Bey Is Back, Beyonce Resmi Rilis Lagu Break My Soul dari Renaissance

Beyonce resmi merilis lagu pembuka dari album Renaissance yang bertajuk Break My Soul pada Selasa (21/6) pagi waktu Indonesia.
Lagu berdurasi 4 menit 38 detik tersebut kental akan genre disco-dance era ’90-an yang memiliki rapping dari Beyonce di bagian bridge.

Break My Soul amat berbeda bila dibandingkan dengan lagu-lagu pembuka dari album-album Beyonce sebelumnya yang kental akan unsur R&B dan Pop.

Selain itu, lagu ke-enam dalam album Renaissance ini jauh berbeda dengan Formation yang kental akan trap sebagai pembuka dari album fenomenal Lemonade (2016).

Dalam Break My Soul, Beyonce ikut terlibat dalam penulisan lagu bersama Terius Nash, Christopher Stewart, Shawn Carter alias Jay-Z, Allen George, Fred McFarlane, Adam Pigott, dan Freddie Ross.

Dari komposisi lirik, Break My Soul seolah mengisahkan momen Beyonce yang kembali menemukan “vibe” dirinya dan berhasil keluar dari segala hal yang membebani hidupnya.

“Now I just fell in love, and I just quit my job, I’m gonna find new drive,” lantun Beyonce.

“Damn they work me so damn hard, work by nine, then off past five, and they work my nerves, that’s why I cannot sleep at night,”

“Motivation, I’m looking for a new foundation, yeah. And I’m on that new vibration, I’m building my own foundation, yeah.” lantun Beyonce.

“Imma let down my hair, ’cause I lost my mind. Bey is back, and I’m sleeping real good at night,” rap Beyonce dalam lagu tersebut.

Sebelum dirilis video liriknya di YouTube, lagu Break My Soul dari Beyonce ini dirilis tiga jam lebih dulu di layanan streaming miliknya dan Jay-Z, Tidal.

Nasida Ria, Ibu-ibu Kasidahan Semarang yang Pentas hingga Jerman
Selain berbeda dibanding lagu-lagu pembuka album lawas Beyonce, Break My Soul juga dirilis berbeda dari tradisi perilisan single pembuka di industri musik yang biasanya jatuh pada akhir pekan atau momen libur.

Menurut Variety pada Senin (20/6) waktu AS, pola perilisan lagu yang tidak berkaitan dengan momen libur ini juga pernah dilakukan Beyonce saat merilis Black Parade, single besar terakhir kali yang ia rilis.

Beyonce sebelumnya mengumumkan bahwa album solo ketujuh yang sudah amat dinantikan penggemarnya ini, Renaissance, akan dirilis pada 29 Juli mendatang dan terdiri dari 16 lagu.

Sejumlah sumber Variety mengatakan bahwa album itu akan terdiri dari lagu-lagu dance dan agak country. Album ini juga menggaet Ryan Tedder yang pernah bekerja sama dengan Beyonce untuk lagu Halo.

Meski begitu, masih belum jelas lagu country macam apa yang akan dimasukkan Beyonce ke album ini, dirilis dalam album yang sama atau terpisah. Sebelumnya Beyonce pernah membuat lagu country, yaitu Daddy Lessons dalam album Lemonade.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *