Hedi Yunus Sebut Andrie Bayuajie Sudah Bebas dari Rehabilitasi

Gitaris Andrie Bayuajie resmi menjalani rehabilitasi usai terlibat dalam kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika.

Gitaris grup Kahitna tersebut menjalani rehabilitasi setelah ditangkap atas kasus narkoba, pada Kamis (2/6/2022).

Kini, Andrie Bayuajie disebut sudah bebas dari rehabilitasi. Hal itu dipastikan oleh salah satu vokalis Kahitna, Hedi Yunus.

“Pada akhirnya statusnya sekarang sudah rehab, bahkan sudah bebas sekarang. Karena memang sebetulnya bukan pengguna narkoba, tapi barangnya itu obat penenang,” kata Hedi saat ditemui di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

“Jadi ya sekarang statusnya sudah bebas,” lanjut Hedi.

Hedi memastikan bahwa Andrie menjalani rehabilitasi setelah diamankan polisi.

“Hari itu juga dia ditangkap, hari itu juga dia ternyata enggak masuk tahanan, tapi masuk rehab. Kabar terakhir adalah dia bebas,” ucap Hedi.

Hedi mengatakan, Kahitna tetap memberi dukungan kepada Andrie.

“Konsekuensinya di kita enggak ada. Karena kita tahu dia sehari-harinya Andrie itu enggak kenapa-napa. Jadi ya kita sangat support. Untuk kebaikan mental dulu nih dia. Kalau tindakan lain enggak ada,” ujar Hedi.

Sebagai informasi, polisi menyita 45 butir obat valdimex diazepam yang dibeli sejak 2020 sebanyak 12 kali.

Berdasarkan keterangan Andrie Bayuajie, ia menggunakan obat valdimex diazepam sejak 2017 hingga 2018 yang pembeliannya berdasarkan resep dokter.

Baca juga: Andrie Bayuajie Tersandung Kasus Narkoba Jelang Konser Kahitna ke-36 Tahun, Carlo Saba: Ini Kepeleset

Namun, pada 2020 hingga 2022, Andrie mengonsumsi obat tersebut tanpa resep dokter yang dibeli secara online.Sementara itu, berdasarkan tes urine yang dilakukan polisi, Andrie Bayuajie positif benzodiazepine.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *