Dewa 19 Kini Punya 4 Vokalis hingga Alasan Belum Rilis Karya Baru

Musisi Ahmad Dhani dan Marcello Tahitoe atau Ello menjadi bintang tamu di kanal YouTube VINDES. Berbincang dengan Vincent Rompies dan Desta, Ahmad Dhani bercerita tentang alasannya menggaet Ello jadi vokalis Dewa 19.

Di mana hal itu diketahui dari unggahan Instagram Ello yang mengumumkan resmi menjadi jajaran vokalis Dewa 19. Meski Ello sudah menjadi jejeran vokalis Dewa 19, namun ia belum dilibatkan untuk membuat karya baru.

Ahmad Dhani pun memberi penjelasan lengkapnya mengenai hal tersebut.

Ahmad Dhani mengatakan, ia tidak pernah memilih Ello jadi vokalis Dewa 19. Menurut Ahmad Dhani, ia dan Ello hanya dijodohkan karena tawaran kerja dari salah satu produk rokok.

Dari situ, Ahmad Dhani melihat Ello cocok menjadi vokalis Dewa 19.

“Gue enggak milih (Ello jadi vokalis), kita ini dijodohin,” ujar Ahmad Dhani dikutip Kompas.com, Senin (13/6/2022).

Ahmad Dhani menilai Ello punya potensi yang besar menjadi seorang vokalis. Terlebih Ello bisa dan cocok saat menyanyikan lagu-lagu Dewa 19. Kini Dewa 19 punya 4 vokalis Ahmad Dhani mengatakan, kehadiran Ello bukan menggantikan tiga vokalis Dewa 19 lainnya, seperti Ari Lasso, Once Mekel hingga Virzha. Ahmad Dhani mengatakan, masuknya Ello membuat Dewa 19 memiliki empat vokalis. Kemudian, Vincent menyimpulkan bahwa saat ini penyelenggara acaralah yang memilih Dewa 19 akan tampil dengan vokalis mana.

“Lu pokoknya nyewa Dewa kalau vokalisnya lu terserah lu dealing sendiri bagaimana. Terserah lu mau pakai Virza, Ello atau mas Ari Lasso atau Once, begitu sekarang kondisinya kalau mau ngundang Dewa,” timpal Vincent. Pernyataan Vincent pun dibenarkan oleh Ahmad Dhani sebagai pentolan Dewa 19.

Kekhawatiran Ello saat gabung Dewa 19 Resmi menjadi vokalis Dewa 19, Ello mengaku ia punya sedikit kekhawatiran. Mengingat karakter suaranya yang rendah. Sementara vokalis-vokalis Dewa 19 lainnya punya suara tinggi. “Cuma permasalahannya waktu itu gue berpikir ini kan suaranya pada tinggi-tinggi banget nih. Iya dong (wajar khawatir), (suara) gue rendah,” kata Ello.

Namun, Ello kini tak lagi khawatir akan hal tersebut. Kini Ello telah belajar bagaimana untuk sampai ke nada-nada lagu-lagu Dewa 19. Menambahkan pernyataan Ello, Ahmad Dhani mengakui memang ada beberapa kunci nada yang diturunkan ketika pelantun “Pergi Untuk Kembali” bernyanyi bersama Dewa 19.

“Ada beberapalah (yang kunci nada lagunya) yang diturunkan. Enggak semuanya (lagu). (Lagu) ‘Kangen’ enggak turun,” ucap Ahmad Dhani. Selama Ello gabung Dewa 19, ia tak pernah diajak untuk membuat karya baru.

Diketahui lagu “Juliette” yang dirilis baru-baru menjadi single pertama Ello di Dewa 19 sudah dibuat sejak lama. Ahmad Dhani mengatakan, kini ia lebih suka meng-cover lagu-lagu orang lain dibanding membuat karya baru.

Ia tak memusingkan tuntutan orang lain padanya yang menginginkan Dewa 19 merilis karya baru. “Enggak juga (ingin ngeluarin karya baru lagi), gue sekarang lebih senang cover lagu orang,” ujar Ahmad Dhani.

Untuk diketahui, Dewa 19 beberapa kali menyanyikan lagu yang pernah dibawakan penyanyi lain. Salah satunya lagu “Kau Yang Kusayang” milik The Rollies. Lagu-lagu tersebut ditayangkan Dewa 19 lewat kanal YouTube Video Legend.

Bukan tanpa alasan Dewa 19 merilis karya baru, Ahmad Dhani mengatakan, ia belum merilis karya baru karena keterbatasan waktu yang dipunya.

Mengingat ia masih punya anak kecil dari istrinya, Mulan Jameela, seperti Safeea Ahmad dan Ahmad Syailendra Aerlangga.

“Menurut gue bikin lagu itu kan butuh waktu sementara daripada gue ngarang lagu lebih baik gue main sama anak gue,” ucap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani mengatakan, dulu ia rajin merilis karya baru karena memiliki waktu luang yang banyak karena anak-anaknya dari mantan istrinya, Maia Estianty, Al El Dul sudah beranjak dewasa.

Sementara, kini pentolan Dewa 19 ini punya anak yang masih berusia lima tahun.

“Ngarang lagu itu butuh ngulik. Sekarang mau ngulik (tiba-tiba) ‘ayah temenin nonton’, ‘ayah temanin ke mall,” ucap Ahmad Dhani.

Apalagi kini menurut Ahmad Dhani, ia tak punya keresahan hidup. Sehingga ia tak perlu menuangkan keresahannya itu ke dalam lagu.

“Gue sudah enggak ada keresahan,” tutur Ahmad Dhani.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *