Tembus 10,5 Juta Penonton, The Roundup Salip Parasite di Korea

The Roundup mencetak rekor baru dari penayangan di box office Korea Selatan. Sekuel film The Outlaws tersebut telah tembus lebih dari 10,5 juta penonton dalam empat pekan penayangan di sana.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, The Roundup telah menjual 10.503.886 tiket hingga Minggu (12/6). Hal tersebut membuat The Roundup menyalip capaian Parasite, yakni 10.313.201 tiket pada 2019 atau sebelum pandemi.

Selain itu, capaian tersebut juga membuat The Roundup menempati posisi ke-19 film lokal terlaris di Korea. Film tersebut tepat berada di bawah The Host arahan Bong Joon-ho.

Beberapa film yang berada di atasnya, seperti Train to Busan di posisi 14 (11,56 juta), The Attorney (11,37 juta), Haeundae (11,32 juta) serta Silmido (11,07 juta).

Sinopsis The Roundup fokus pada kehidupan Detektif Ma Suk-do (Ma Dong-seok). Film ini pun berlatar empat tahun setelah Ma Suk-do menyapu bersih Jang Chen (Yoon Kye-sang) dan anggota grupnya.

Ma Suk-do dan tim mendapatkan misi untuk membawa tersangka yang kabur ke Vietnam kembali ke Korea Selatan. Ia pun terbang ke Vietnam untuk mengejar tersangka.

Namun, setibanya di sana, Ma Suk-do menemukan kasus pembunuhan tambahan dan mendengar tentang pembunuh kejam yang melakukan kejahatan pada turis beberapa tahun terakhir.

Oleh sebab itu, demi menangkap penjahat yang belum pernah ditemui sebelumnya, Ma Suk-do dan tim harus bekerja lebih keras.

The Roundup masih diarahkan sutradara Kang Yoon-sung yang sebelumnya juga menyutradarai film The Outlaws (2017). Film ini dibintangi beberapa wajah berbeda dari sebelumnya, seperti Son Suk-ku, Ha Joon, dan Han Woo-yul.

Sementara itu, wajah-wajah lama pun masih akan kembali, seperti Choi Gwi-hwa, Park Ji-hwan, serta Heo Dong-won.

The Roundup telah tayang lebih dahulu di Korea Selatan, yakni sejak 18 Mei. Sementara itu, The Roundup tayang 1 Juni di bioskop Indonesia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *