Polda Metro Jaya Terjunkan 150 Personel Amankan Pekan Raya Jakarta

Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 150 personel untuk mengamankan gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair di Arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

PRJ mulai digelar pada 9 Juni hingga 17 Juli 2022 setelah sempat disetop selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

“Personel yang dikerahkan dari Polda Metro Jaya ada kurang lebih 150 personel. Kemudian nanti juga dibantu instansi terkait dari pemerintah daerah Satpol PP, Dinas Perhubungan, itu juga kami libatkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (9/6).

Zulpan menuturkan Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan penyelenggara PRJ terkait pengamanan tersebut.

Ia pun mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, saat ini Jakarta masih menerapkan PPKM level 1.

“Memang kapasitasnya memungkinkan menghadirkan banyak orang, tapi tentunya ada untuk mengantisipasi terkait dengan Covid-19 ini. Tentunya nanti ada pengecekan terhadap mereka yang sudah vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi,” tuturnya.

Jakarta Fair 2022 digelar dalam rangka peringatan ulang tahun DKI Jakarta pada 22 Juni. Acara tahunan ini merupakan gelaran pameran terbesar di Asia Tenggara.

Sejalan dengan kelonggaran aturan pemerintah terkait kegiatan masyarakat dan pandemi Covid-19, Jakarta Fair 2022 akan terselenggara dengan beberapa syarat.

Di antaranya, wajib menggunakan masker, wajib scan aplikasi PeduliLindungi, sudah menerima vaksin minimal dosis kedua, hingga pengunjung lansia dan anak-anak harus didampingi orang dewasa.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *