Kalahkan Parasite, The Roundup Tembus 9 Juta Penonton di Hari ke-20

Film The Roundup tembus sembilan juta penonton di hari ke-20 perilisan di bioskop Korea Selatan. Film yang dibintangi oleh Ma Dong-seok dan Son Suk-ku ini dinobatkan sebagai film pertama yang berhasil menembus 9 juta penonton dalam tiga tahun terakhir.
Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, The Roundup telah menjual 9.030.243 tiket hingga Senin (6/6) pagi waktu Korea.

Angka ini berhasil mengalahkan capaian film Parasite (2019) yang mengumpulkan 9 juta penonton 25 hari sejak perilisan perdana.

Mereka tidak pernah membayangkan bahwa film itu akan menerima respons yang luar biasa dan dukungan yang begitu hangat setelah melewati pandemi Covid-19.

“Terima kasih banyak untuk semua penonton bioskop yang menonton The Roundup, dan jika Anda belum melihatnya, kami harap Anda akan menontonnya dan menghilangkan stres dan panasnya musim panas,” kata para pemain, seperti dilansir dari CBS No Cut News via Naver.

The Roundup berfokus pada kehidupan Detektif Ma Suk-do (Ma Dong-seok). Film sekuel ini berlatar empat tahun setelah Ma Suk-do menyapu bersih Jang Chen (Yoon Kye-sang) dan anggota grupnya dalam film pertamanya, The Outlaws (2017).

Ma Suk-do dan tim mendapatkan misi untuk membawa tersangka yang kabur ke Vietnam kembali ke Korea Selatan. Ia pun terbang ke Vietnam untuk mengejar tersangka.

Namun, setibanya di sana, Ma Suk-do menemukan kasus pembunuhan tambahan dan mendengar tentang pembunuh kejam yang melakukan kejahatan pada turis beberapa tahun terakhir.

Oleh sebab itu, demi menangkap penjahat yang belum pernah ditemui sebelumnya, Ma Suk-do dan tim harus bekerja lebih keras.

The Roundup masih diarahkan sutradara Kang Yoon-sung yang juga menangani film pertamanya. Film tersebut dibintangi beberapa wajah berbeda dari film sebelumnya, seperti Son Seok-koo, Ha Joon, dan Han Woo-yul.

The Roundup sudah tayang sejak 1 Juni dan masih dapat disaksikan di bioskop.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : SINDOnews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *