Jokowi Ajak PM Australia Anthony Albanese Taman Pohon Kamper di Istana Bogor

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).

Bersama rombongannya, PM Anthony langsung disambut Jokowi dan juga para menteri kabinet.

Acara seremoni penyambutan diawali dengan penandatanganan buku tamu, bersinggah di Veranda dan yang unik adalah menanam pohon. Aksi menanam pohon menjadi kebiasaan Jokowi saat menyambut tamu negara.

Kali ini, pohon yang ditanam PM Anthony adalah Pohon Kamper yang memiliki karakter tinggi besar hingga mencapai 30 meter.

“Saat ini kedua pemimpin negara tengah melaksanakan penanaman pohon bersama. Pohon yang ditanam hari ini adalah pohon kamper yang nantinya pohon ini dapat tumbuh setinggi 20-30 meter dan daunnya mengkilat serta bau kapur barus saat dilumatkan,” kata keterangan daring Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin (6/6/2022).

Bertemu Sekjen ASEAN

Dengan penanaman pohon ini, Jokowi berharap dapat menambah jumlah pohon yang ada di Istana Kepresidenan Bogor untuk melestarikan lingkungan.

Usai menanam pohon, Jokowi dan PM Anthony mencuci tangan dan kembali memasuki Gedung Istana Bogor untuk membicarakan sejumlah agenda kerjasama kedua negara.

Diketahui, PM Anthony berangkat dari Australia pada hari Minggu 5 Juni, dan kembali pada hari Selasa 7 Juni nanti.

Selain bertemu Jokowi, di Jakarta, Perdana Menteri Anthony juga akan bertemu dengan Sekretaris-Jenderal ASEAN Dato Lim Jock Hoi untuk membahas komitmen Pemerintah terhadap Asia Tenggara dan sentralitas ASEAN.

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : RRI

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *