Badai Tropis Alex Picu Banjir di Sejumlah Wilayah Florida

Badai Tropis Alex bergerak menuju Bermuda pada Minggu, 5 Juni 2022, setelah menumpahkan hujan deras di beberapa wilayah Florida, Amerika Serikat (AS). Guyuran hujan tersebut telah menggenangi sejumlah ruas jalan di Florida.

Alex mencapai kekuatan badai tropis setelah menguat di lepas pantai timur Florida pada Minggu pagi.

Dikutip dari The Telegraph, Pusat Badai Nasional (NHC) mengatakan pada pukul 08.00 pagi waktu AS bahwa Badai Tropis Alex telah mencapai kecepatan putaran angin maksimal di angka 80 kilometer per jam, dan berlokasi sekitar 1.020 km dari Bermuda.

NHC menyebut Badai Tropis Alex terus bergerak ke arah timur laut dengan kecepatan 35 km/jam, dan diperkirakan melewati area utara Bermuda pada Senin besok.

Beberapa bagian Florida Selatan dilanda banjir dari guyuran hujan deras dan tiupan angin kencang yang dibawa Badai Tropis Alex. Otoritas Miami memperingatkan para pengendara untuk mewaspadai kondisi jalan karena banyak mobil terjebak genangan air.

“Ini adalah situasi berbahaya dan mengancam kehidupan. Melakukan perjalanan dalam kondisi seperti ini tidak direkomendasikan,” tulis akun pemerintah kota Miami via Twitter.

Wali Kota Miami Beach Dan Gelber mengatakan bahwa Badai Tropis Alex telah menguji sistem drainase yang baru-baru ini dipasang di tengah kekhawatiran dampak buruk perubahan iklim.

“Kami berhasil menangani air dengan cukup baik, tapi di beberapa area situasinya cukup menantang,” sebut Gelber.

“Ada masalah di beberapa ruas jalan, dan salah satu jalan arteri belum dapat dilalui. Tapi sebagian besar genangan air sudah mulai surut,” sambungnya.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *