Gary Iskak Jadi Tersangka Kasus Narkoba dan Jalani Rehabilitasi

Artis peran Gary Iskak menjadi sorotan usai diciduk polisi lantaran dugaan kasus narkoba berjenis sabu.

Gary Iskak ditangkap di kawasan Bandung, Jawa Barat pada 23 Mei 2022.

Dari hasil penangkapan itu, polisi menyita sisa sabu serta alat hisap. Namun penangkapan ini bukan kali pertama bagi Gary Iskak, lantaran pada 2007 lalu dia pernah terlibat kasus serupa.

Dari hasil pemeriksaan polisi, Gary Iskak bersama keempat rekannya yang ditangkap ditetapkan menjadi tersangka.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo melalui keterangannya.

“Sudah (ditetapkan tersangka) sesuai dengan pasal 56 UU No. 35 / 2009 tentang narkotika, bahwa tersangka dapat dilakukan assessment,” tulis Ibrahim kepada Kompas.com via pesan singkat, Senin (30/5/2022).

Meski ditetapkan menjadi tersangka, Gary Iskak bersama empat rekannya wajib menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat.

Direhabiltasinya Gary Iskak lantaran sesuai dengan hasil asesment yang mana Gary Iskak dan keempat rekannya adalah korban.

“Maka sesuai hasil assessment diperoleh kesimpulan bahwa kelima tersangka tersebut merupakan korban dari peredaran narkoba. Maka kelima tersangka tersebut diserahkan ke BNNP utk menjalani rehabilitasi,” tutur Ibrahim.

Sebagai informasi, Gary diserahkan ke BNNP Jawa Barat pada Jumat 27 Mei 2022 kemarin.

Gary Iskak ditangkap bersama dengan keempat orang rekannya yang sedang berada di Bandung, Jawa Barat.

Usut punya usut, kedatangan Gary ke Bandung untuk membuat konten.

“Dari pemeriksaan dan keterangan yang kami peroleh juga penggunaan narkotika tersebut disumberkan dari seseorang rekannya yang memanggil rekan-rekannya lain pada datang. Dengan tujuan melakukan suatu pekerjaan membuat konten,” kata Ibrahim beberapa waktu lalu.

Kemudian Gary Iskak yang melihat rekan-rekannya menggunakan sabu, ia ikut memakainya.

“Pada saat itu, datangnya juga secara bergantian atau tidak bersamaan datangnya, kemudian saudara GI yang datang terakhir,” tutur Ibrahim.

“Dan pada saat datang melihat teman-temannya menggunakan narkotika tersebut, dia (Gary Iskak) ikut untuk menggunakan narkotika itu bersama teman-temannya,” tambahnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *