Waspada Penipuan Situs Palsu Penjualan Tiket Formula E Jakarta

Penyelenggara Formula E Jakarta mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penipuan oleh situs palsu yang sangat mirip dengan situs resmi penjualan tiket Formula E.

“Beberapa website palsu sudah kita laporkan, sudah dua kali kejadian,” kata Vice Managing Director Formula E dari Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko di Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Gunung mengungkapkan, pihaknya telah melaporkan situs palsu tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). Laporan langsung ditindaklanjuti dengan pemblokiran situs palsu penjualan tiket Fomula E Jakarta tersebut.

Pihaknya juga melaporkan keberadaan situs palsu yang diduga bertujuan melakukan pencurian data (phising) itu ke polisi.

Gunung menduga, masih banyak masyarakat yang mencoba mengakses situs palsu yang telah diblokir, sehingga banyak warganet yang mengeluhkan situs penjualan tiket Formula E Jakarta tidak bisa diakses.

“Kita lihat di media sosial banyak yang mengatakan tiket habis dan tidak bisa masuk, error dan lain-lain. Mungkin itu yang phising tadi. Sudah kita laporkan ke kepolisian,” ujarnya.

Pihak penyelenggara pun mengimbau kepada masyarakat untuk membeli tiket Formula E hanya di situs resmi https://jakartaeprix.goersapp.com.

Untuk diketahui, ajang balap mobil listrik ini akan diadakan pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang di Ancol, Jakarta Utara.

Rencananya, para pebalap mulai berdatangan pada 28-29 Mei 2022. Panitia penyelenggara juga telah menampilkan replika mobil balap Formula E di Bundaran HI saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) pada Minggu 29 Mei kemarin.

Buka Kemungkinan Jual Tiket Formula E di Lokasi Balap

Lebih lanjut, Gunung Kartiko menyebut, pihaknya membuka kemungkinan menjual tiket Formula E di lokasi balap atau on the spot. Sejauh ini, tiket Formula E hanya bisa dibeli secara online atau daring.

“Kemungkinan besar memang semua serba online. Tapi nanti kita ada juga sih on the spot gitu. Tentunya kalau melihat animo masyarakat sekarang, ya, kita membatasi juga, enggak mungkin over, terlalu banyak, karena memang lokasinya memang optimumnya di angka 20 ribu,” kata dia, Minggu (29/5/2022).

Dia menyebut, kemungkinan tiket Formula E dijual di lokasi hanya untuk kategori Ancol Festival. Menurut dia, Ancol Festival bisa menampung hingga 40 ribu penonton.

“Yang on the spot itu mestinya hanya Ancol, atau sirkuit festival yang berdiri. Karena yang grand stand VIP dan VVIP sudah sold semua,” kata Gunung.

Dia menyebut, kemungkinan tiket ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta yang bisa dibeli di lokasi yakni dengan harga Rp 250 ribu dan Rp 450 ribu.

“On the spot kemungkinan hanya festival saja. Ada dua festival, yang Ancol Festival itu yang Rp 250 ribu masuk ke Ancol kemudian yang sirkuit festival 450 ribu,” katanya membeberkan.

“Namun sekarang posisinya sudah hampir penuh, jadi kemungkinan besar, tinggal nanti yang on the spot tinggal Ancol Festival,” ucap Gunung Kartiko menandaskan.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *