Steven Tyler Kembali Masuk Rehab Usai Kumat Pakai Obat

Aerosmith mengumumkan bahwa frontman mereka, Steven Tyler, harus kembali masuk rehabilitasi setelah kecanduannya kambuh usai menjalani operasi kaki.

Dalam sebuah pengumuman di Instagram pada akhir pekan kemarin, Aerosmith menyebut bahwa Tyler telah eling sejak lama hingga kemudian kumat lagi.

“Seperti yang kalian telah ketahui, saudara yang kita semua cintai Tyler telah berusaha untuk kesembuhannya dari kecanduan dalam beberapa tahun terakhir,” tulis pengumuman tersebut.

“Usai menjalankan operasi kaki untuk persiapan konser serta keperluan untuk mengatasi nyeri selama prosesnya, ia mengalami kambuh dan secara sukarela memasuki program perawatan sehingga bisa berkonsentrasi pada kesehatan dan pemulihannya,” lanjut mereka.

Atas situasi ini, disebut ET pada Selasa (24/5), Aerosmith pun terpaksa membatalkan beberapa jadwal konser residensi mereka di Las Vegas pada Juni dan Juli nanti untuk fokus kepada kesehatan sang pentolan.

Pada bulan April lalu, Tyler sempat berkata kepada ET bahwa ia sangat bersemangat untuk menggelar konser khusus di Las Vegas tersebut.

Penyanyi 74 tahun ini bahkan mengisyaratkan Aerosmith akan membawakan beberapa lagu baru untuk para penggemar di Las Vegas. Kini para penggemar harus menantikan kehadiran Aerosmith kembali pada September.

Keterlibatan Steven Tyler dengan zat adiktif telah diakui olehnya secara terbuka sejak beberapa tahun lalu. Ia pernah dirawat secara khusus karena menyalahgunakan obat-obatan resep pada 2009, menurut laporan CNN.

Namun sejak itu, Tyler juga diketahui sangat berkomitmen untuk sembuh dan tak mengalami ketergantungan lagi dengan zat-zat adiktif tersebut.

“Dengan bantuan dari keluarga dan tim medis yang profesional, saya akan menjalani tanggung jawab untuk mengatasi rasa sakitku,” kata Tyler pada 2009.

“Saya bersemangat untuk kembali lagi ke panggung serta studio rekaman bersama para rekan band Joe Perry, Joey Kramer, Tom Hamilton dan Brad Whitford,” lanjutnya.

“Saya mencintai Aerosmith; Saya sangat senang untuk tampil sebagai vokalis utama di Aerosmith. Saya sangat bersyukur untuk seluruh dukungan dan cinta yang telah saya terima dan saya akan berkomitmen untuk menyelesaikan semua ini,” katanya kala itu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *