Erik ten Hag Jamin Gol Ronaldo dan Bicara Ban Kapten Man United

Erik ten Hag memuji Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire dalam konferensi pers perdananya sebagai pelatih baru Manchester United.

Ia juga mengungkapkan bahwa keduanya akan tetap memiliki peran masing-masing di Man United musim depan.

Hal tersebut disampaikan Erik ten Hag dalam konferensi perdananya setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Manchester United pada Senin (23/5/2022).

“Tentu saja,” kata Erik ten Hag saat ditanya apakah Ronaldo menjadi bagian rencananya di Man United, sebagaimana dilansir Kompas.com dari Sky Sports.

Ten Hag lalu mengatakan “gol” ketika menjawab pertanyaan soal apa yang bisa diberikan Ronaldo untuk Man United asuhannya musim depan.

Pelatih asal Belanda itu kemudian menegaskan bakal segera berbicara dengan Ronaldo untuk membahas rencananya di Man United.

“Saya berbicara lebih dulu dengan Ronaldo sebelum dengan Anda (jurnalis),” tutur Erik ten Hag.

Ronaldo memang menjadi senjata utama Man United. Ia menorehkan 24 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama Man United.

Sebanyak 18 dari 24 gol dicetak Ronaldo di Liga Inggris 2021-2022. Adapun 6 lainnya dibukukan pemain berjuluk CR7 itu di Liga Champions.

Adapun perihal status kapten Maguire, Ten Hag tak mau membahas terlalu detail. Hal yang pasti, ia mengapresiasi kinerja sang pemain saat memimpin Man United.

Ia mengaku tak sabar ingin segera bekerja sama dengan Maguire.

“Musim depan berbeda, dia adalah pemain hebat. Dia sudah mencapai banyak hal dan juga (membuat) kontribusi untuk Man United,” kata Erik ten Hag.

“Saya menantikan untuk bekerja sama dengannya,” tutur Erik ten Hag menambahkan.

Sementara itu, Erik ten Hag menyadari Man United sedang dalam situasi sulit. Tim berjuluk The Red Devils itu sudah dipastikan tak akan tampil di Liga Champions musim depan.

Ronaldo dkk hanya finis di urutan keenam klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 58 poin dan dipastikan tampil di Liga Europa.

Namun, Ten Hag justru merasa tertantang. Ia bertekad membangun kembali Man United dan perlahan mengembalikan kejayaan MU.

“Situasi saat ini jelas tidak begitu bagus. Ini tantangan besar. Saya ingin membangun tim yang berjuang satu sama lain, yang bersatu, dan yang akan mendapatkan hasil,” kata Ten Hag.

“Kami juga bermain di Theatre of Dreams (julukan Stadion Old Trafford). Kami ingin menghibur. Namun, pada akhirnya tujuannya adalah memainkan sepak bola fantastis,” ujar dia.

“Jika kami tidak bisa memainkan sepak bola yang fantastis, kami tetap harus meraih kemenangan,” tutur mantan pelatih Ajax Amsterdam ini.

“Kami ingin memperbarui skuad di posisi tertentu. Namun, satu tahun lalu skuad ini berada di urutan kedua Liga Inggris. Jadi ada potensi dan saya sangat menantikan kerja sama dengan tim,” ucap Erik ten Hag.

Pelatih yang mengantarkan Ajax Amsterdam juara Eredivisie atau Liga Belanda 2021-2022 itu memastikan sesi pramusim akan dimulai pada 27 Juni 2022.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *