Liverpool Kelelahan, Klopp Cari Akal Lawan Southampton

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan bakal merombak susunan pemain lawan Southampton pada Selasa (17/5) atau Rabu dini hari WIB.

Liverpool bakal bertandang ke Saint Mary dengan misi memangkas selisih poin dengan Manchester City menjadi satu. Namun The Reds juga harus menerima kenyataan mereka dalam kondisi lelah usai menjalani duel sengit hingga adu penalti lawan Chelsea di final Piala FA akhir pekan lalu.

“Bila ini adalah pekan pertama musim ini, kita tentu bisa berbicara hal yang berbeda. Namun ini adalah laga ke-60. Kami harus benar-benar berhati-hati.”

“Namun saya bisa menjanjikan bahwa tim ini akan tetap dibentuk dengan satu tujuan, yaitu coba meraih kemenangan di Southampton,” ucap Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp tidak menyebut berapa besar perombakan tim yang akan ia lakukan. Tetapi ia menyiratkan akan ada perubahan cukup besar mengingat laga lawan Chelsea menguras tenaga.

“Bayangkan kami pergi ke laga Southampton dengan kondisi delapan pemain yang telah berlaga selama 120 menit [lawan Chelsea]. Itu tidak masuk akal. Itulah alasan kami harus melakukan perombakan, saya tak tahu berapa banyak namun saya akan berbicara dengan pemain.”

“Tambahan ekstra 30 menit [perpanjangan waktu lawan Chelsea] membuat perbedaan besar. Kami harus mencermati itu,” tutur pelatih asal Jerman ini.

Klopp juga mewaspadai Southampton yang bakal bertarung habis-habisan di laga kandang terakhir mereka musim ini.

“Southampton adalah tim yang sangat terlatih, penuh energi. Mereka tak mendapat hasil yang seharusnya mereka dapatkan namun besok mereka menjalani laga kandang terakhir.”

“Laga kandang terakhir, mereka ingin meninggalkan kesan yang baik sebelum pergi berlibur di jeda kompetisi. Mereka adalah tim yang sangat enerjik, teratur. Mereka bertahan dengan baik, menekan, dan bisa memainkan serangan balik.”

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *