Polisi Kerahkan 5.260 Personel Kawal May Day Fiesta Besok

Polda Metro Jaya mengerahkan 5.260 personel untuk mengamankan aksi May Day Fiesta yang digelar oleh serikat buruh di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu besok (14/5).

“Untuk kegiatan pengamanan sendiri dari PMJ akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Jumat (13/5).

Pengerahan pasukan dalam jumlah banyak itu dilakukan untuk mencegah penyusup yang berupaya mengganggu keamanan selama aksi berlangsung.

Zulpan mengatakan bahwa polisi juga menyiapkan pengamanan tambahan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Kepolisian, kata dia, meminta agar peserta aksi Hari Buruh datang dengan kelompoknya masing-masing dan memakai identitas lengkap.

“Kami mengharapkan mereka ini tentunya karena datangnya berkelompok dan juga ada identitasnya lengkap. Karena tempatnya di GBK ada beberapa pintu masuk nanti di situ ada beberapa petugas yang akan mengontrol untuk penempatannya termasuk nanti penempatan di GBK juga akan kami tata,” jelasnya.

Sejumlah elemen buruh akan menggelar May Day Fiesta pada Sabtu (14/5). Presiden Partai Buruh Said Iqbal berujar akan ada dua rencana kegiatan.

Pertama, massa buruh akan melakukan aksi demonstrasi di DPR. Setelah itu, massa buruh akan merayakan May Day Fiesta di GBK. Rencananya acara digelar pada pukul 12.30 WIB sampai 17.00 WIB.

“Lebih dari 50 ribu buruh akan melakukan May Day Fiesta pada tanggal 14 Mei 2022 jam 12.30 WIB hingga jam 17.00 WIB bertempat di Stadion Utama GBK Senayan,” jelasnya.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *