Terikat Kontrak MCU, Elizabeth Olsen Kehilangan Banyak Tawaran Film

Elizabeth Olsen sebut dirinya jadi kehilangan berbagai macam tawaran peran karena terikat kontrak dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Padahal, ia merasa tawaran-tawaran yang datang lebih cocok dengan dirinya sebagai seorang aktris.

“Itu [kontrak dengan MCU] membawa saya menjauh dari kemampuan fisik saya untuk melakukan pekerjaan tertentu yang saya pikir lebih selaras dengan hal-hal yang saya nikmati sebagai penonton,” kata Elizabeth Olsen kepada The New York Times, dikutip dari Variety pada Rabu (11/5).

Salah satu tawaran akting yang ia lewatkan adalah untuk film The Lobster yang disutradarai oleh Yorgos Lanthimos. Pada 2015, Olsen merasa patah hati kehilangan kesempatan tersebut karena terikat kontrak dengan MCU.

“Aku mulai merasa frustrasi. Saya memiliki keamanan dalam pekerjaan tapi saya kehilangan sesuatu yang saya rasa lebih seperti bagian dari keberadaan saya,” ungkapnya.

“Semakin saya menjauh dari itu, semakin saya tidak dipertimbangkan,” imbuh Olsen.

Elizabeth Olsen kini telah membintangi enam film dan satu serial MCU. Ia memulai langkahnya di MCU saat tampil sebagai cameo di film Captain America: The Winter Soldier sebagai Wanda Maximoff.

Kemudian, ia mulai mendapatkan lebih banyak peran ketika berperan d Captain America: Civil War. Olsen kemudian turut tampil untuk dua film Avengers, Infinity War dan Endgame, dan yang terbaru adalah Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Selain itu, Elizabeth Olsen menjadi bintang utama bersama Paul Bettany untuk serial yang berpusat pada dua karakter yang mereka perankan, WandaVision.

Dari serial tersebut, karakter Wanda Maximoff yang ia perankan telah berkembang menjadi Scarlet Witch. Karakter tersebut pun menjadi tokoh sentral dalam film Doctor Strange 2.

Karena membintangi serial WandaVision sebagai pemeran utama, Olsen mengaku sekarang sudah lebih nyaman dengan MCU. Bahkan, ia sangat terbuka apabila nantinya karakter Scarlet Witch dibuatkan film panjang sendiri.

“Saya pikir saya akan melakukannya [untuk film panjang Scarlet Witch,” ungkap Olsen.

“Itu harus benar-benar punya kisah yang bagus. Saya rasa film-film ini menjadi bagus ketika tidak hanya sekadar membuat konten tapi punya sudut pandang yang kuat-bukan karena Anda punya rencana tiga film,” sambungnya.

Dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Wanda semula menjadi orang yang dituju Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk membantu mengatasi serangan monster dari semesta lain. Namun, Wanda rupanya memiliki niatnya sendiri.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness men
isahkan perjuangan Stephen Strange menghadapi berbagai kekacauan akibat pintu lintas semesta yang terbuka.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *