Ibunda Kiki Farrel Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Kiki Farrel. Aktor sekaligus presenter ini baru saja kehilangan ibunda tercintanya, Dahlia Ramli, pada Kamis (12/5) pagi.
Kiki Farrel membagikan kabar duka itu lewat unggahan di Instagram pribadinya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un,” tulis Kiki Farrel dalam bahasa Arab dengan menyertakan foto ibunya.

Kabar duka itu juga disampaikan langsung oleh manajer Kiki Farrel melalui pesan singkat yang beredar di kalangan media. Manajer juga mengatakan bahwa mendiang ibunda Kiki Farrel akan dimakamkan di pemakaman setempat.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmattullah Dahlia Ramli binti H Ramli, Kamis 12 Mei 2022 pukul 6:30 pagi,” tulis manajer Kiki Farrel.

“Saat ini jenazah berada di rumah Jl Gunung Raya No 15B RT 001/04 Cirendeu, Ciputat, dan akan dimakamkan hari ini di pemakaman setempat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kiki Farrel sempat mengabarkan kondisi terkini sang ibunda melalui unggahan di media sosial. Dalam unggahan berjudul 2016 vs 2022 Mama itu, pemain film Raksasa dari Jogja itu mengatakan bahwa sang ibunda tengah dirawat karena penyakit kanker.

“2016 adalah tahun terakhir aku bawa mama jalan. 2017 mama divonis kanker. Sempat dinyatakan sembuh namun 2019 mama pun terdeteksi masih ada kanker di tubuhnya. Hingga saat ini tahun 2022 mama pun masih berjuang menghadapi penyakitnya,” tulis Kiki Farrel.

Ia mengatakan bahwa kondisi sang ibunda sangat buruk. Bahkan, ada tumor yang menutupi saluran air seni sehingga harus dilakukan pembedahan agar air seni dapat keluar melewati jalur lain.

“Karena penyakitnya itu mama pun enggak bisa makan, selalu muntah lagi dan lagi sampai akhirnya gula darah hanya 40 dan saat ini mama hanya bisa makan lewat infusan,” tulis Kiki.

Di akhir unggahannya, Kiki meminta pertolongan dari Tuhan agar sang ibu bisa segera sembuh.

Dalam kesempatan lain, Kiki Farrel juga menjelaskan kondisinya yang harus mengumpulkan dana demi pengobatan ibunya yang sedang sakit. Ia mengatakan bahwa dirinya setiap hari harus membeli oksigen dan obat-obatan.

“Karena setiap hari beli oksigen dan obat-obatan hari terus dibeli setiap hari jadi kalau nggak kerja bingung juga,” kata Kiki Farrel dikutip dari detikHot.

“Di rumah ada kakaknya mamah ada adik yang ikut ngebantu. Aku kan dari dari dulu kita itu orang yang biasa yang nggak punya apa-apa dan kerja yang tujuan untuk orang tua, terutama untuk mama, dan sekarang memang butuh biaya banyak untuk pengobatan, mau nggak mau harus kerja,” tambahnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *