Kenang Didi Kempot, Judika Bakal Rilis Ulang Banyu Langit Tanpa Ambil Keuntungan

Penyanyi Judika mengungkapkan rencananya merilis ulang salah satu lagu populer milik mendiang Didi Kempot, “Banyu Langit”.

Judika menceritakan, lagu tersebut punya kesan tersendiri baginya.

Saat Didi Kempot masih ada, Judika sempat diajak oleh mendiang untuk merilis ulang “Banyu Langit”.

Kini, Judika sedang mengurus izin agar lagu tersebut layak dirilis oleh labelnya, Dua Anak Deo.

“Pengin banget (merilis ulang). Tapi sebenarnya ‘Banyu Langit’ itu ada sedikit kendala. Kalau aku kendalanya lebih ke izin. Karena aku enggak mau lagu ini menyakiti hati orang,” kata Judika saat ditemui di menara Kompas, beberapa waktu lalu.

Penyanyi berusia 43 tahun itu mengungkapkan, saat telah dirilis nanti, ia tidak akan mengambil keuntungan dari lagu “Banyu Langit”.

“Karena aku pengin semuanya senang, aku tidak mau ambil untung dari lagu ini karena aku cinta, aku ingin mengenang aja gitu. Jadi, aku tunggu masa yang paling tepat,” ucap Judika.

“Karena menurut aku, ‘Banyu Langit’ itu sudah siap dirilis, tinggal nanti kita urus izin, supaya semua senang gitu,” lanjutnya.

Meski Didi Kempot telah tiada, Judika berharap agar perjuangannya dilanjutkan oleh musisi generasi sekarang.

“Kita harus tetap bangga, atas semangat sama karya-karya Mas Didi. Jangan cuma Mas Didi yang berjuang, kita juga berjuang untuk musik Indonesia. Apa yang sudah ditinggalkannya, rekam jejak, itu harus selalu dilestarikan, jangan didiamkan,” ujar Judika.

Suami dari Duma Riris itu menyebut Didi Kempot sebagai salah satu benteng kuat yang mempertahankan musik asli Indonesia, yakni campursari.

Diketahui, hari ini, Kamis (5/5/2022), tepat dua tahun lalu Didi Kempot meninggal dunia.

Raganya memang sudah tiada, tetapi karyanya masih menggaung, seperti terus mewakili jeritan hati anak-anak muda Tanah Air.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *