14 Orang Tewas Diterjang Badai Petir di Assam India

Setidaknya 14 orang tewas diterjang badai petir dahsyat yang disertai guyuran hujan deras di sejumlah titik di negara bagian Assam, India. Menurut keterangan otoritas setempat, cuaca ekstrem telah melanda Assam sejak Kamis kemarin.

“Empat orang tewas dalam badai petir di desa Tingkong distrik Dibrugarh pada Jumat malam,” kata Deepjyoti Hatikakoti, petinggi Otoritas Manajemen Bencana Negara Bagian Assam (ASDMA), dikutip dari NDTV, Minggu, 17 April 2022.

Tiga orang lainnya tewas diterjang badai petir di distrik Barpeta pada Kamis kemarin. Sementara seorang bocah berusia 15 tahun ditemukan meninggal usai disambar petir di distrik Goalpara.

Satu hari setelahnya, tiga orang yang terkena dampak badai petir di Tinsukia dinyatakan meninggal dunia. “Banyak rumah dan properti mengalami kerusakan selama badai,” ucap Deputi Komisaris Tinsukia, Dipu Kumar Deka.

“Orang-orang berlindung di sejumlah sekolah dan kantor pemerintah,” lanjutnya.

Terjangan badai petir telah menumbangkan banyak pepohonan dan tiang listrik di Assam. Tidak hanya itu, banyak rumah di seantero Assam mengalami kerusakan dengan tingkat keparahan berbeda, mulai dari ringan hingga berat.

“Sebanyak 7.378 rumah dan bangunan lainnya di negara bagian (Assam) rusak dalam dua hari terakhir,” lapor ASDMA.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *