Sudah Tandatangani Berkas, Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera jadi WNI

Dua calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat dikabarkan telah menandatangani surat pernyataan di atas materai bahwa mereka siap untuk menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Esco PSSI, Hasani Abdulgani yang terbang langsung ke Belanda untuk menemui dua pemain tersebut.

“Untuk surat sudah mereka tanda tangani. Respon mereka (Sandy dan Jordi) happy-happy saja,“ ucap Hasani dikutip laman Indosport.

Hasani sendiri memang mendapat tugas khusus untuk mengawal proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia yang ada di Eropa. Dalam prosesnya, PSSI kini sedang mencoba menaturalisasi tiga pemain yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Berkas-berkas ketiganya juga sudah masuk dalam Kemenkumham Indonesia. Namun, seiring waktu berjalan ada satu berkas yang masih kurang, yakni berkas legalitas dari kedutaan Belanda dan Spanyol sebagai negara asal Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Tak mau menunggu terlalu lama, PSSI menugaskan Hasani Abdulgani untuk terbang ke Belanda guna meminta tanda tangan tiga pemain keturunan Eropa ini yang menyatakan kesiapan menjadi WNI dan melepas status kewarganegaraan saat ini.

Sebelumnya Hasani juga sudah memberikan informasi melalui postingan instagram pribadinya. Di mana Sandy Walsh dan Jordi Amat tampak semringah berpose memegang jersey Timnas Indonesia.

Untuk membersihkan pembuluh darah di rumah, Anda perlu …
Bahkan dalam postingan tersebut Sandy membalas menggunakan bahasa Indonesia. “Senang bisa bertemu dengan Anda Pak Hasani,” tulis Sandy Walsh.

Bukan tanpa alasan PSSI bergerak cepat dalam proses naturalisasi para pemain ini. Mereka diharapkan sudah bisa bermain untuk Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia di bulan Juni mendatang.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *