Menteri Sosial Risma Positif Covid-19 Usai Pulang dari Arab Saudi

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dinyatakan terpapar virus corona (Covid-19) sepulang dari Kongres Kewirausahaan Global (GEC) di Riyadh, Arab Saudi beberapa hari lalu. Saat ini Risma dilaporkan tengah menjalani isolasi mandiri.

Kondisi Risma itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat. Harry meminta maaf lantaran Risma tidak bisa menghadiri dan memberikan sambutan dalam Rakornas Upaya Penghormatan, Perlindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas 5-6 April 2022.

“Beliau saat ini sedang isolasi mandiri, dari mulai tanggal 2 April yang lalu sudah (Covid-19),” kata Harry dalam acara daring yang disiarkan melalui kanal YouTube Kemensos RI, Selasa (5/4).

Harry menyebut, Risma awalnya sudah berkomitmen untuk hadir dalam acara yang berlangsung selama dua hari ini. Namun karena kondisinya, Risma kemudian memberikan disposisi kepadanya untuk menyampaikan materi pada pagi ini.

Ia pun meminta agar seluruh pihak mendoakan kesembuhan Risma agar mantan Wali Kota Surabaya itu lekas sembuh sehingga dapat kembali beraktivitas di tengah sejumlah agenda yang cukup padat.

“Mohon doanya dari hadirin sekalian, kiranya ibu Mensos Tri Rismaharini bisa segera pulih kembali, sehat walafiat dan bergabung dengan kita dalam bekerja melanjutkan perjuangan untuk memajukan upaya penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas,” ujarnya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tirto.ID

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *