Maia Estianty Kena GERD: Rasanya Seperti Disilet

Maia Estianty baru-baru ini sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami keluhan pencernaan. Ia mengaku mengalami GERD hingga sulit menelan makan hingga minum.

“Kemarin aku sempat sakit GERD, dan itu aku bersama Dul Jaelani sempat ke rumah sakit di Jakarta Selatan,” kata Maia dalam kanal YouTube miliknya, Maia Aleldul TV, Senin (4/4).

“Sakitnya itu di ulu hati, sakit banget. Apalagi mau nelan, makan, sakitnya seperti disilet-silet. Setiap minum air pun sakit dari kerongkongan sampai ulu hati,” sambungnya.

Maia Estianty mengungkapkan bahwa ia mulai merasakan sakit saat menghadiri acara ulang tahun Krisdayanti. Tak lama kemudian, ia meminta diantar ke rumah sakit oleh Dul Jaelani untuk mendapat penanganan.

Pelantun Teman Tapi Mesra itu kemudian mendapat perawatan dari dr. Tjhang Supardjo. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, ditemukan batu empedu yang mengakibatkan rasa sakit yang dirasakan Maia.

“Sekarang, kita cek ulang ternyata ukuran batu [empedu] itu 2 cm. Tapi memang jumlahnya tidak begitu banyak, hanya dua,” ungkap dr. Tjhang saat diwawancara Maia.

“Jadi, [batu] itu yang bikin selama ini Bunda [Maia] sering merasa sakit perut. Penyebabnya adalah dari batu empedunya,” lanjut dokter.

Maia sebelumnya pernah mengalami penyakit serupa dan sempat disarankan dr. Tjhang untuk operasi batu empedu. Namun, ia menolak karena ragu dan memilih untuk terapi makan apel.

Dokter kemudian mengungkapkan bahwa batu empedu itu tidak hilang jika hanya mengonsumsi apel. Ia menyarankan Maia untuk melakukan operasi batu empedu agar mengurangi keluhan GERD yang selama ini dialami sang artis.

Namun, hingga saat ini, Maia Estianty masih akan berunding dengan keluarga dan suami terkait keputusan operasi batu empedu. Ia juga melakukan USG ulang dan endoskopi untuk memeriksa kondisi GERD yang dialami.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *