Foo Fighters Menangi 3 Penghargaan di Grammy Awards 2022

Band Foo Fighters memborong piala Grammy Awards 2022 dari tiga kategori penghargaan.

Tidak ada anggota band yang hadir untuk menerima penghargaan tersebut dalam acara pada Senin (4/4/2022).

Sebagaimana diketahui, seminggu lalu kabar mengejutkan datang. Drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins meninggal dunia.

Tiga kategori itu adalah penampilan rock terbaik untuk “Making a Fire”, lagu rock terbaik untuk “Waiting on a War”, dan album rock terbaik untuk Medicine at Midnight.

“Making a Fire” menerima penghargaan kinerja rock terbaik setelah bersaing di antara AC/DC (“Shot in the Dark”), Black Pumas (“Know You Better – Live From Capitol Studio A”), Chris Cornell (“Nothing Compares 2 U ”) dan Deftones (“OHMS”).

Lalu “Waiting on a War,” menang atas Weezer “All My Favorite Songs,” Kings of Leon “The Bandit,” Mammoth WVH “Distance” dan Paul McCartney “Find My Way.”

Medicine at Midnight, yang menampilkan kedua lagu pemenang Grammy, dirilis pada 5 Februari 2021.

Lagu ini menduduki No. 3 di tangga album Billboard 200 dan menduduki puncak ketiga tangga lagu album rock Billboard — Top Rock Albums, Album Alternatif dan Album Hard Rock setelah dirilis.

Foo Fighters menarik diri dari pertunjukan Grammy yang sebelumnya sudah dijadwalkan dan membatalkan semua tanggal tur yang akan datang setelah kematian Hawkins.

Kepergian Hawkins (50) pertama kali diumumkan melalui pernyataan media sosial dari akun band pada 25 Maret tanpa menyebutkan penyebab kematiannya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : SINDO Hi-Lite

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *