Kunjungi Monumen Korban Tenggelam KRI Nanggala 402, Wapres Ma’ruf Panjatkan Doa

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengunjungi Monumen KRI Nanggala 402 di Markas Komando Utama TNI Angkatan Laut Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/3/2022).

Dia turut memanjatkan doa untuk 53 prajurit yang gugur akibat tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Perairan Utara Bali pada 21 April 2021 lalu.

Ma’ruf berdoa di dekat daftar nama dan profil para prajurit yang gugur. Dalam suasana haru, dia tampak khusyuk mengangkat kedua tangan dan bermunajat kepada Tuhan agar para prajurit yang gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.

Usai berdoa, Ma’ruf meletakkan bunga di depan daftar nama 53 prajurit yang tertulis. Setelah melihat dan mendengarkan paparan mengenai riwayat KRI Nanggala 402, dia lanjut menuju Dermaga Madura Ujung Surabaya.

Lambaian Tangan Ma’ruf Amin

Tampak dua kapal perang TNI AL yakni KRI Diponegoro nomor lambung 365 dan KRI Hasanuddin nomor lambung 366 melintas. Ma’ruf melambaikan tangan membalas sapaan yang datang dari kapal tersebut.

“Jalesveva Jayamahe, Jalesveva Jaya mahe,” teriak para prajurit.

Itu merupakan kalimat motto TNI AL yang berasal dari bahasa Sansekerta dengan arti ‘Justru di Lautan Kita Menang’, atau ‘Kejayaan Kita Ada di Laut’.

Dua kapal perang lainnya tampak menyusul, yakni KRI Ahmad Yani nomor lambung 351 dan KRI Oswald Siahaan nomor lambung 354. Aktivitas pagi itu dilakukan Ma’ruf usai berolahraga jalan santai di seputar Mako Armada II.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *