Asosiasi Editor Amerika Surati The Academy Soal Kontroversi Oscar 2022

American Cinema Editors (ACE) mendesak The Academy untuk membatalkan keputusan kontroversial terkait siaran langsung Oscar 2022. Keputusan itu sehubungan dengan delapan nominasi Oscar tahun ini yang tidak akan disiarkan secara langsung di televisi.

Hal itu diungkap dalam sebuah surat yang dikirim oleh asosiasi tersebut kepada The Academy, organisasi penyelenggara ajang Oscar.

“Memperlakukan kategori tertentu secara berbeda dari yang lain telah memancing reaksi negatif dalam komunitas kami, dengan mayoritas anggota kami merasa tidak didengar, tidak dihormati, dan diabaikan oleh pihak Academy yang telah kita dukung selama beberapa dekade,” tulis surat itu, dikutip dari Variety.

Guillermo del Toro Kecam Oscar 2022 Tak Siarkan Beberapa Kategori
Sutradara Dune Kecam Oscar 2022 Tak Siarkan Langsung 8 Kategori
ACE juga mengatakan bahwa keputusan Academy tersebut “bukan solusi untuk mengatasi rating yang semakin menurun”.

“Ada cara lain yang kreatif dan menghibur untuk mempersingkat acara — kami tahu, [karena] itulah yang kami lakukan!” tulis ACE.

“Kami percaya bahwa penggemar sejati Oscar tidak ingin melihat malam perayaan penghargaan tertinggi di industri kita direduksi menjadi tontonan hiburan semata,” lanjutnya.

Meskipun telah dikritik oleh berbagai pihak, tampaknya belum ada indikasi yang menunjukkan pembatalan keputusan dari pihak The Academy. Kemungkinan itu semakin mengecil karena gelaran Oscar bakal berlangsung satu minggu lagi.

Untuk diketahui, delapan kategori Academy Awards ke-94 atau Oscar 2022 tidak akan disiarkan langsung di televisi. Kategori tersebut meliputi Documentary Short, Film Editing, Makeup and Hairstyling, Original Score, Animated Short, Production Design, dan Sound.

Keputusan itu menuai protes dari berbagai pihak, mulai dari profesional hingga sejumlah asosiasi Hollywood. Terbaru, sebanyak lebih dari 350 orang pelaku profesional Hollywood meneken petisi menolak keputusan itu.

Petisi ini ditujukan kepada presiden Academy David Rubin, dan ditandatangani oleh para profesional yang sebagian pernah memenangkan piala Oscar.

Penyelenggaraan Piala Oscar 2022 sendiri bakal digelar pada 27 Maret malam di Dolby Theatre waktu AS. Malam penghargaan The Academy Awards ke-94 itu nantinya akan disiarkan di stasiun TV ABC dan dipandu oleh Regina Hall, Amy Schumer, dan Wanda Sykes.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BeritaBintang

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *