Jane Campion Minta Maaf kepada Serena dan Venus Williams karena Ini

Sutradara Jane Campion meminta maaf atas pernyataan kontroversialnya tentang petenis Serena Williams dan Venus Williams saat menerima penghargaan sutradara terbaik dalam ajang Critics Choice Awards 2022.

Dalam pernyataannya, sutradara serial Top of The Lake itu mengaku tidak bermaksud untuk merendahkan Serena Williams dan Venus Williams.

“Saya berkomentar tanpa berpikir, yang menyamakan apa yang saya lakukan di dunia film dengan semua yang telah dicapai Serena Williams dan Venus Williams,” ujar Jane Campion, dilansir dari Variety, Selasa (14/3/2022).

“Saya tidak bermaksud merendahkan pencapaian dua wanita kulit hitam legendaris dan atlet kelas dunia ini,” katanya lagi.

Jane Campion kemudian mengatakan bahwa Serena dan Venus merupakan wanita yang luar biasa dan memiliki segudang prestasi sehingga menjadi inspirasi untuk orang banyak.

“Serena dan Venus, saya minta maaf dan sepenuhnya merayakan kemenangan kalian,” kata Jane Campion.

Sebagai informasi, Jane Campion mengatakan, ia merasa terhormat berada di ruangan dengan begitu banyak wanita hebat, termasuk Serena Williams dan Venus Williams, saat menerima penghargaan Critics Choice Award untuk sutradara terbaik.

Sementara, Serena Williams dan Venus Williams hadir dalam acara tersebut untuk mendukung film King Richard yang memenangkan Will Smith sebagai aktor terbaik dalam perannya sebagai ayah mereka, Richard Williams.

Sementara itu, Jane Campion merupakan satu-satunya wanita dalam kategori sutradara terbaik.

Ia bersaing dengan Paul Thomas Anderson (Licorice Pizza), Kenneth Branagh (Belfast), Guillermo del Toro (Nightmare Alley), Steven Spielberg (West Side Story) dan Denis Villeneuve (Dune).

“Venus dan Serena, kalian sungguh luar biasa. Namun, Anda tidak bermain melawan orang-orang seperti yang saya lakukan,” ujar Jane Campion.

Pernyataan tersebutlah yang menimbulkan kemarahan banyak orang di media sosial.

Setelah memenangkan penghargaan sutradara di Critics Choice Awards, Golden Globes, Directors Guild of America Awards, dan BAFTA Film Awards, Jane Campion dipandang sebagai yang terdepan untuk memenangkan Academy Award.

Malam penghargaan Oscar akan digelar pada Minggu, 27 Maret 2022 mendatang.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *