Jadwal All England 2022, Menanti Aksi Jojo dan Praveen/Melati Pasca-Covid

Hanya dalam hitungan hari, turnamen bulu tangkis tertua dan paling bergengsi di dunia, All England, akan dimulai.

Tahun ini, All England 2022 dijadwalkan berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, mulai Rabu (16/3/2022) sampai Minggu (20/3/2022).

Ada 15 wakil Indonesia yang akan berkompetisi All England. Mereka tersebar di semua nomor tunggal dan ganda.

Tunggal putri dan ganda putri memiliki wakil paling sedikit. Masing-masing dari sektor tersebut hanya memiliki satu wakil.

Dari tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung, sedangkan ganda putri diwakili oleh peraih emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara tunggal putri dan ganda putri memiliki skuad yang “irit”, lain ceritanya dengan ganda putra.

Pada sektor ganda putra, Indonesia mengutus enam wakil, termasuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Adapun empat pasangan ganda putra lainnya adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Namun, dua di antara enam wakil ganda putra Indonesia di All England Open 2022 dipastikan bakal gugur pada babak pertama karena sudah saling bertarung.

Ada dua laga derbi Merah Putih, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Indonesia memiliki tiga wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie.

Nama terakhir sempat diragukan bisa ikut All England 2022 karena pada turnamen sebelumnya, German Open, dia dinyatakan positif Covid-19.

Namun, menurut hasil tes terbaru, Jojo – sapaan akrab Jonatan Christie – sudah negatif dan bisa terbang ke Inggris bersama rombongan pemain yang baru berlaga di German Open.

Jonatan Christie sudah mendarat di Inggris pada Senin (14/3/2022) dalam keadaan sehat tanpa keluhan apa pun.

Kendati demikian, Jojo belum pasti bisa bermain di All England 2022 karena harus menunggu hasil tes lanjutan.

“Nanti di Birmingham akan ada tes Covid-19 lagi. Hasilnya juga menentukan apakah Jojo bisa bermain atau tidak di All England,” kata pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah, dikutip dari rilis resmi PBSI.

Selain Jonatan Christie, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga baru sembuh dari Covid-19.

Pasangan yang kini berstatus independen itu sebelumnya batal ikut German Open 2022 karena terjangkit penyakit tersebut.

Namun, setelah melalui masa pemulihan, Praveen/Melati dinyatakan siap untuk bejuang pada All England 2022.

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin berharap Praveen/Melati bisa memanfaatkan peluang dengan bermain maksimal pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

“Kondisi mereka saat ini dalam keadaan baik dan siap bertanding,” kata Yoppy saat memberikan update terkait kondisi Praveen/Melati menjelang All England, dikutip dari laman resmi PB Djarum.

Praveen/Melati adalah slah satu dari empat wakil di sektor ganda campuran. Tiga lainnya adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Menarik dinantikan bagaimana penampilan Jonatan Christie dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di All England 2022 setelah pulih dari Covid-19.

Jadwal All England 2022:
16-20 Maret 2022 di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *