Polisi Bakal Tutup Jalan saat Parade 20 Pembalap MotoGP di Jakarta

Polda Metro Jaya bakal melakukan penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas saat penyelenggaraan parade 20 pembalap MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3).

Kendati demikian, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan belum membeberkan ruas jalan mana yang akan ditutup dan dilakukan rekayasa lalu lintas.

“Kita belum tahu rute pastinya, jarak berapa, tapi pasti pengamanan maksimal,” kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (10/3).

Namun, Zulpan memastikan bahwa Polda Metro Jaya bakal menyiapkan rangkaian pengamanan dalam rangka gelaran parade tersebut.

Termasuk, kata Zulpan, melibatkan unsur Paspampres serta TNI, sebab Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan turut hadir dalam acara itu.

“Pengamanan lain sepanjang jalur pasti kita amankan. Di dalam 20 riders ada presiden, protap RI 1, kepolisian, TNI dan Paspampres pasti,” ucap Zulpan.

Dalam pernyataan resminya, pihak Dorna Sports memastikan 20 pembalap akan melakukan parade di Jakarta pada 16 Maret mendatang sebelum terbang ke Mandalika untuk menjalani MotoGP Mandalika 2022, 18-20 Maret mendatang.

Parade itu rencananya akan dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka. Presiden Jokowi nantinya akan lebih dulu menyambut para pembalap di Istana sebelum melakukan parade bersama pembalap tersebut.

“Sebelum menuju paddock di Lombok, perayaan akan dimulai di ibu kota Jakarta pada Rabu 16 Maret. Sebuah line-up 20 pembalap yang luar biasa akan mengambil bagian dalam parade yang unik, mulai dan berakhir di Istana Merdeka,” demikian pernyataan resmi Dorna Sports.

Lebih lanjut, perusahaan promotor balap motor asal Spanyol itu juga mengaku tidak sabar dengan MotoGP Mandalika 2022, yang merupakan balapan Grand Prix pertama di Indonesia sejak 1996.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *