Ukraina Larang Ekspor Garam, Gula, Gandum Hitam Cs Hingga Akhir 2022

Pemerintah Ukraina melarang ekspor berbagai komoditas makanan, mulai dari gula, garam, gandum hitam, jelai, soba, millet, hingga daging. Melansir Reuters, Kabinet Ukraina menyatakan larangan berlaku hingga akhir tahun ini.

Pernyataan dikeluarkan pada Rabu (9/3) waktu setempat. Sebelumnya, lewat pemberitaan Kyiv Independent, Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyhal menyatakan pihaknya telah memutuskan untuk membatasi ekspor sejumlah barang dan bahan mentah.

Adapun bahan makanan mentah yang dilarang ekspor adalah komoditas yang penting secara sosial untuk warga Ukraina di tengah invasi skala penuh Rusia.

Pada Senin (7/2) lalu, Pemerintah Ukraina mengharuskan para pedagang mengantongi izin untuk mengekspor komoditas pertanian, termasuk gandum, jagung, dan minyak bunga matahari.

Keputusan yang dikeluarkan pemerintah pada awal pekan ini turut mengharuskan pedagang mendapatkan izin untuk mengekspor unggas dan telur.

Melansir My Kuwaits, Ukraina adalah salah satu produsen dan pengekspor biji-bijian dan minyak nabati terkemuka di dunia.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNBC Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *