Hati-hati di Jalan Pecahkan Banyak Rekor, Tulus Ramai Dijuluki sebagai Digimon Indonesia

Lagu “Hati-hati di Jalan” milik Tulus pecahkan banyak rekor sejak dirilis pertama kali pada 3 Maret 2022.

“Hati-hati di Jalan” adalah satu dari 10 lagu Tulus dalam album Manusia.

Lewat “Hati-hati di Jalan”, Tulus sukses menorehkan banyak prestasi baru.

Menurut laporan @chartdata, “Hat-hati di Jalan” sukses jadi lagu Indonesa pertama dalam sejarah yang masuk Top 50 Spotify Global.

Tulus debut di tangga lagu Top 50 Global pada 8 Maret 2022 di peringkat ke-42.

.@tulusm’s “Hati-Hati di Jalan” becomes the first Indonesian song in history to enter the top 50 on the global Spotify chart (#42 on March 8).

Sebelumnya, penyanyi asal Indonesia, Niki Zevanya berhasil masuk peringkat 97 di Top 100 Spotify Global pada 21 Januari 2022 lewat “Every Summertime”.

Prestasi tersebut membuat Tulus dibanjiri pujian publik, terlebih lagu “Hati-hati di Jalan” disuguhkan dalam Bahasa Indonesia.

Tulus pun ramai dijuluki sebagai “Digimon” atau digital monster Indonesia. Artinya lagu-lagu yang dirilis oleh penyanyi itu selalu merajai platform streaming musik. Di Korea Selatan, gelar “Digimon” disematkan pada penyanyi IU.

“Hati-hati di Jalan” milik Tulus juga memecahkan rekornya sendiri di Spotify dengan memperoleh pendengar harian lebih dari 1 juta.

Pada 7 Maret 2022, “Hati-hati di Jalan” memecahkan rekor dengan memasuki Global Chart untuk pertama kalinya di posisi ke-93. Di waktu yang sama, lagu tersebut telah diputar 969.000 kali.

Pada 8 Maret 2022, Tulus memecahkan rekornya sendiri yaitu jadi lagu pertama dalam sejarah Spotify Indonesia yang memperoleh pemutaran harian sebanyak 1 juta kali.

Tulus juga merilis “Hati-hati di Jalan” di YouTube lewat video lirik. Saat ini video tersebut telah dilihat 6,5 juta kali.

“Hati-hati di Jalan” muncul dengan perpaduan alat musik flugelhorn yang mirip trompet, drum, piano, dan bass.

Lirik lagu tersebut dibuat dengan diksi yang elegan dan mungkin kurang akrab didengarkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti penggalan lirik “Kukira kita asam dan garam. Dan kita bertemu di belanga.”

Selain “Hati-hati di Jalan”, album Manusia memuat sembilan lagu lainnya yakni “Tujuh Belas”, “Kelana”, “Remedi”, “Interaksi”, “Ingkar”, “Jatuh”, “Suka Nala”, “Diri”, dan “Satu Kali”.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *