Penulis Lupus, Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

Penulis novel Lupus Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada Rabu (9/3). Penulis naskah sinetron Ikatan Cinta itu disebut mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 08.02 WIB.

“Innalillaahi wa innailaihi roji’uun. Turut berduka cita atas wafatnya sahabat baik kita Hilman Hariwijaya penulis novel remaja Lupus dan naskah sinetron TV Ikatan Cinta hari ini pukul 08.02 WIB,” bunyi pesan duka seperti dikutip detikcom, Rabu (9/3).

“Semoga almarhum husnul khotimah dan segala amal ibadahnya diterima Allah SWT. Aamiin YRA.”

Kondisi kesehatan Hilman Hariwijaya sudah terlihat menurun sejak akhir 2021. Hal tersebut tampak dari sejumlah unggahan sang penulis di media sosial.

Dalam unggahan terakhir, Hilman Hariwijaya terlihat sedang terbaring di atas kasur, kemudian ada anak berkostum Spider-Man.

“With Spidey,” keterangan foto itu sekitar 10 pekan yang lalu.

Unggahan tersebut diramaikan ucapan duka warganet.

“Innalillahi wainailaihi rojiun, terima kasih om hilman sudah menghibur remaja-remaja dengan karya yang luar biasa,” komentar netizen.

“Selamat jalan om,” tulis yang lain.

Hilman Hariwijaya menemani perjalanan remaja era ’80-an. Lupus merupakan novel yang meledak pada masanya. Ia terkenal dengan trio penulis novel Lupus bersama Gusur Adhikarya dan Boim Lebon.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Nusantara TV

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *