Operasional Bandara Bali Ditutup 24 Jam Saat Nyepi

PT Angkasa Pura I (Persero) akan menghentikan operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali untuk sementara waktu selama 24 jam pada perayaan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1944 Kamis (3/3) nanti.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Taufan Yudhistira mengatakan penutupan operasional dilakukan mulai Kamis (3/3) pada pukul 06.00 Wita, sampai Jumat (4/3) pukul 06.00 Wita.

“Mulai pukul 06:00 Wita sampai Jumat 06:00 Wita, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, itu tutup secara operasional, selama 24 jam,” kata Taufan, Selasa (1/3).

Meskipun tutup, ia mengatakan ada pengecualian. Pengecualian itu akan diberikan bila ada penerbangan emergency landing ataupun penerbangan
medical evacuation yang sifatnya emergency.

Sejumlah petugas akan tetap berjaga untuk mengantisipasi kedaruratan itu. Ia menambahkan selama perayaan Nyepi, seluruh lampu penerangan akan dimatikan di Bandara I Gusti Ngurah.

Namun, ada untuk titik tertentu ada penerangan tapi tidak signifikan.

“Semua dalam kondisi mati tetapi memang di titik tertentu kami tetap standby dalam artian ada cahaya tapi tidak terlalu signifikan,” ujarnya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *