Mulai Hari Ini, Australia Buka Sepenuhnya Perbatasan Internasional untuk Wisatawan

Australia sepenuhnya membuka kembali perbatasan internasionalnya untuk wisatawan yang sudah divaksinasi covid-19 pada hari ini, Senin, 21 Februari 2022. Pembukaan terjadi setelah hampir dua tahun Negeri Kanguru menutup diri akibat pandemi.

Lebih dari 50 penerbangan internasional akan masuk ke negara itu sepanjang hari, termasuk 27 diantaranya mendarat di Sydney. Pembukaan ini menjadi langkah baru pemerintah untuk membangun kembali sektor pariwisatanya yang dihantam pembatasan covid-19.

“Ini adalah pesta, pemutaran musik, senyum di wajah orang-orang, mereka akan segera menari. Saya yakin,” kata Menteri Pariwisata Dan Tehan kepada ABC News.

Ia menyambut para pelancong yang tiba dengan sebotol minuman, makanan Australia, dan mainan boneka Koala.

Tehan mengatakan, akan ada rebound ‘sangat kuat’ di pasar pariwsata dengan Qantas Airways yang akan menerbangkan 14 ribu penumpang ke Australia pekan ini.

Pariwisata adalah salah satu industri terbesar di Australia, yang mempekerjakan sekitar lima persen pekerja di negara itu. Namun, sektor ini lumpuh begitu Negeri Kanguru menutup perbatasannya pada Maret 2020.

“Ini adalah hari yang penting bagi industri kami dan langkah pertama, tetapi paling penting dalam mengembalikan pariwisata Australia,” kata Direktur Pelaksana Dewan Ekspor Pariwisata Australia Peter Shelley.

Ketika perbatasan dibuka kembali sepenuhnya, wabah varian virus korona Omicron di Australia tampaknya telah melewati puncaknya dengan penerimaan rumah sakit terus menurun selama tiga minggu terakhir.

Sebanyak 2,7 juta kasus covid-19 dikonfirmasi telah terdeteksi sejak munculnya Omicron pada akhir November. Total kematian mencapai 4.913.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *