Piala AFF U-23: Timnas Indonesia Naik Pesawat Carter ke Kamboja

Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-23 2022 dengan menggunakan pesawat carter pada Jumat (11/2).

Pandemi covid-19 yang kembali meningkat membuat jadwal penerbangan menuju Phnom Penh menjadi tidak normal. Alhasil, pilihan menggunakan pesawat carter dilakukan.

Pelepasan resmi Timnas U-23 bakal dilakukan Jumat pagi dipimpin dan dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Top 3 Sports: Vinales Lari di Mandalika, Chelsea Lolos ke Final
“Aturan resmi tim sudah harus berada di Kamboja empat hari sebelum laga pertama. Itu sebabnya tim akan jalan tanggal 11 Februari,” ucap Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia akan tergabung dengan Malaysia, Myanmar, dan Kamboja pada gelaran Piala AFF U-23 nanti. Timnas U-23 akan lebih dulu berjumpa Laos pada Selasa (15/2), disusul duel lawan Myanmar pada Jumat (18/2), dan ditutup laga lawan Malaysia pada Senin (21/2).

Piala AFF U-23 ini diikuti oleh 11 tim yang dibagi menjadi tiga grup. Juara dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal ditambah satu runner up terbaik.

Timnas Indonesia adalah juara bertahan di turnamen ini. Pada edisi 2019, Timnas Indonesia meraih trofi juara usai menang 2-1 atas Thailand di partai puncak.

Laga PiaLa AFF U-23 ini sendiri juga jadi persiapan menuju SEA Games tahun ini lantaran menetapkan batas umur yang sama.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *