Aerosmith Batalkan Tur Musim Panas Eropa karena Pandemi Covid-19

Grup band Aerosmith telah membatalkan tur Eropa mereka yang rencananya bakal digelar musim panas tahun ini.

Pembatalan itu dilakukan lantaran ketidakpastian pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

“Dengan sangat menyesal kami harus mengumumkan bahwa Tur Eropa kami, yang dijadwalkan berlangsung pada Juni dan Juli 2022, telah dibatalkan,” tulis band itu di Facebook seperti dilansir dari Billboard, Rabu (2/2/2022).

Band tersebut mengungkapkan bahwa mereka bakal terus memantau kondisi yang tidak pasti ini berharap konser tetap digelar.

“Namun, dengan ketidakpastian terkait seputar logistik perjalanan serta pembatasan Covid-19 dan masalah lainnya, jelas bahwa tidak mungkin untuk melanjutkan pertunjukan musim panas kami,” papar mereka.

Menurut Aerosmith, kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan penggemar adalah prioritas utama.

“Kami akan kembali untuk rock out dengan kalian semua dan kami berharap memiliki beberapa berita menarik untuk diumumkan segera,” ungkap mereka.

Sebagai informasi, Tur Eropa seharusnya digelar pada 2020 sebagai lanjutan dari residensi “Deuces Are Wild” Aerosmith di Las Vegas, Amerika Serikat.

Namun, tur terpaksa ditunda karena lockdown global akibat pandemi Covid-19 yang masih merebak di AS.

Satu-satunya konser yang masih tersisa dari Aerosmith tahun ini adalah pertunjukan pada 8 September di taman Fenway di Boston.

Konser itu semula berlangsung pada 2020 untuk memperingati ulang tahun ke-50 grup tersebut.

Tahun lalu, Universal Music mengumumkan telah menandatangani aliansi global dengan Aerosmith yang akan mencakup rekaman musik, merchandise, dan berbagai proyek audio-video.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Universal Music akan menjadi rumah bagi seluruh rekaman musik Aerosmith menjelang ulang tahun ke-50 mereka tahun ini.

Ke depannya, label juga akan menampung proyek musik Aerosmith.

Mereka juga akan bekerja sama dengan band untuk mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan film baru, TV, dan proyek konten audio visual lainnya.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Boleh Music

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *