Kenaikan Harga Komoditas Akan Topang IHSG Akhir Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melaju di zona hijau pada Jumat (28/1). Kenaikan harga komoditas akan mendorong indeks semakin perkasa jelang akhir pekan.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan IHSG berpotensi menguat dalam jangka pendek. Ia memproyeksi indeks bergerak dalam rentang support 6.572-6.591 dan resistance 6.628-6.646.

“Pergerakan masih akan didorong kenaikan harga komoditas,” ungkap Dennies dalam risetnya.

Dennies merekomendasikan pelaku pasar melirik sejumlah saham, seperti PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP), PT MNC Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG).

Di sisi lain, CEO Indosurya Bersinar Sekuritas Wiliam Surya Wijaya meramalkan IHSG bergerak terbatas hari ini. Pelaku pasar akan mencermati pergerakan bursa global sebelum melakukan transaksi saham di RI.

“Sentimen dari pergerakan market global dan regional juga turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” tulis William dalam risetnya.

Ia memproyeksi IHSG berada dalam rentang support 6.502 dan resistance 6.711 hari ini. Menurut William, pelaku pasar perlu mencermati beberapa saham bank, seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI).

Sebagai informasi, IHSG ditutup menguat 0,16 persen ke level 6.611 pada Kamis (27/1). Namun, mayoritas saham bergerak di zona merah.

Rinciannya, 317 saham terkoreksi, 215 saham menguat, dan 141 saham stagnan. Mayoritas pelaku pasar asing juga melakukan transaksi jual, sehingga mereka tercatat jual bersih atau net sell di seluruh pasar sebesar Rp73 miliar.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *