Pelatih Timnas Putri Soroti Mental Pemain Usai Ditekuk Thailand

Pelatih Timnas Indonesia Putri, Rudy Eka Priyambada mengaku mental anak asuhnya jadi persoalan utama usai takluk 0-4 dari Thailand pada laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022, Senin (24/1).

Garuda Pertiwi, julukan Timnas Indonesia Putri, sudah bermain lebih baik dibandingkan saat takluk 0-18 dari Australia di laga perdana. Kendati demikian, Ade Mustikiana dan kawan-kawan tetap harus mengakui keunggulan Thailand di Stadion DY Patil, Navi Mumbai, India.

Timnas Putri kalah karena hattrick yang diciptakan penyerang Thailand, Kanyanat Chetthabutr dan satu gol dari dari Irravadee Makris.

“Masalahnya ada di mentalitas tim. Kami tidak memiliki kesempatan untuk bertanding di turnamen internasional seperti ini. Kami belajar dari ajang ini,” ujar Rudy Eka dalam konferensi pers usai laga.

“Di laga pertama kami kalah dari Australia. Sekarang, kami bertanding melawan Thailand dan kalah 0-4.

Terlepas dari sorotan soal mental pemain, Rudy Eka mengapresiasi kerja keras pemain. Timnas Putri memperlihatkan penampilan tidak kenal lelah melawan Thailand yang tercatat sudah dua kali berpartisipasi di Piala Dunia Wanita.

“Saya mengapresiasi usaha pemain, akan tetapi masalahnya adalah mentalitas bertanding. Para pemain tidak memiliki mental untuk mengontrol, mengoper, dan menggiring bola karena tidak punya kesempatan bermain di level internasional,” kata Rudy.

Hasil ini membuat Indonesia makin terpuruk di dasar klasemen Grup B tanpa perolehan poin dari dua pertandingan. Di laga perdana, Indonesia kalah dengan skor mencolok 0-18 dari Australia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *