Timnas Putri Akan Ubah Formasi karena Bek Roma CF Shalika

Timnas Indonesia Putri akan mengubah formasi awal setelah pemain Roma Calcio Femminile, Shalika Aurelia Viandrisa, resmi gabung tim di Piala Asia Wanita 2022.

Tim pelatih Timnas Putri menyiapkan formasi berbeda selama menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Kala itu Shalika belum bisa gabung latihan karena harus mengurus proses kontrak di Roma CF.

Situasi tersebut membuat tim pelatih harus menyiapkan strategi tanpa Shalika. Namun, formasi tim akan mengalami perubahan setelah Shalika kembali bergabung dengan Garuda Pertiwi di India.

“Karena sekarang ada Shalika, jadi kita sesuaikan dengan materi pemain dan juga ada perubahan formasi. Karena, Shalika waktu itu belum gabung sama sekali dalam pemusatan latihan,” kata asisten pelatih Yopie Riwoe di YouTube PSSI.

Shalika bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek sayap. Kehadirannya diharapkan bisa menambah kesolidinan lini belakang Timnas Putri di Piala Asia Wanita 2022.

Postur tinggi yang dimiliki Shalika bisa jadi andalan Indonesia untuk menghalau umpan bola-bola atas yang mungkin akan diperagakan tim-tim lawan.

Indonesia tergabung dalam Grup B Piala Asia Wanita 2022 bersama Australia, Filipina, dan Thailand. Australia akan menjadi lawan pertama Indonesia di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1).

Tiga hari sesudah lawan Australia, Zahra Musdalifah dan kawan-kawan ditantang Thailand sebelum menghadapi Filipina di partai terakhir.

Jadwal Timnas Indonesia Putri di Piala Asia Wanita 2022:
Jumat (21/1)
17.00 WIB Indonesia vs Australia di Stadion Mumbai Football Arena

Senin (24/1)
19.00 WIB: Indonesia vs Thailand di Stadion DY Patil Sports

Kamis (27/1)
21.00 WIB: Indonesia vs Filipina di Stadion Shree Shiv Chhatrapati.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *