Leader Ronettes, Ronnie Spector Meninggal Dunia

Penyanyi Ronnie Spector meninggal dunia pada Rabu (12/1). Kabar duka itu disampaikan pihak keluarga melalui pernyataan resmi. Sang penyanyi tersebut menutup usia ketika berusia 78 tahun.

“Malaikat tercinta kami, Ronnie, dengan damai meninggalkan dunia hari ini setelah melawan kanker,” kata keluarga seperti dilansir AFP, Rabu (12/1).

“Ronnie menjalani kehidupan dengan binar di matanya, gagah, selera humor dan senyum di wajahnya,” tutur mereka.

Ronnie Spector merupakan penyanyi yang berada di belakang grup hit 1960-an, Ronettes. Grup itu juga dikenal dengan sederet lagu hit, salah satunya adalah single klasik Be My Baby.

Ronnie Spector lahir di New York pada 10 Agustus 1943. Ia merupakan keturunan sang ayah yang merupakan keturunan Irlandia-Amerika dan ibu keturunan Afrika-Amerika-Cherokee.

Dia membentuk grup Ronettes bersama saudara perempuannya, Estelle Bennett. Grup itu juga memiliki anggota bernama Nedra Talley yang merupakan sepupu Ronnie Spector.

Grup tersebut kemudian menjadi populer lewat lagu-lagu cinta generasi muda yang kemudian mengantarkan mereka pada kontrak dengan produser legendaris Phil Spector pada 1963.

Ronettes kala itu identik dengan rok di atas lutut dan gaya rambut sarang lebah yang tinggi. Single hit mereka, Be My Baby masuk Grammy Hall of Fame pada 1999.

Sayangnya, Ronettes bubar pada 1967 setelah tur konser Eropa. Hingga pada 1968, Ronnie Spector menikah dengan sang produser, Phil Spector. Namun, pasangan itu kemudian bercerai pada 1974.

Menyusul bubarnya Ronettes, Ronnie Spector melanjutkan karier solo termasuk berkolaborasi dengan beberapa artis, seperti Eddie Money dan E Street Band milik Bruce Springsteen.

Pada 2006, dia merilis Last of the Rock Stars, album yang menyertakan fitur dari Richards dan Patti Smith.

“Dia dipenuhi dengan cinta dan rasa terima kasih,” tulis pernyataan keluarganya.

“Suaranya yang menyenangkan, sifatnya yang menyenangkan, dan kehadiran magisnya akan hidup dalam diri semua orang yang mengenal, mendengar, atau melihatnya.”

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *