Hasil Liga Italia: Drama 7 Gol, Juventus Menang Dramatis Lawan Roma

Juventus berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 4-3 dalam laga Liga Italia yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (10/1) dini hari WIB.

Roma berhasil unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Berawal dari sepak pojok Jordan Veretout, Tammy Abraham leluasa menyundul bola untuk menggetarkan gawang Juventus.

Tujuh menit berselang, Juventus sukses menyamakan kedudukan lewat Paulo Dybala.

Hasil Piala Afrika: Kamerun Menang di Laga Perdana
Gol ini bermula dari pergerakan Federico Chiesa di sisi kanan pertahanan Roma. Chiesa lalu memutuskan mengirim bola pada Dybala yang ada di depan kotak penalti.

Dybala melakukan tembakan dalam posisi terbuka dan sukses menaklukkan Rui Patricio yang tak sanggup menjangkau bola.

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, Roma kembali mencetak gol cepat di awal babak kedua. Henrikh Mkhitaryan sukses menggetarkan gawang lewat tembakan dari luar kotak penalti yang membentur bek Juventus.

Lorenzo Pellegrini lalu menambah keunggulan AS Roma menjadi 3-1 di menit ke-53. Tendangan bebas Pellegrini mendarat mulus di pojok kanan atas gawang Juventus tanpa bisa dijangkau oleh Szczesny.

Juventus memutuskan menurunkan Alvaro Morata dan Arthur di menit ke-63. Perubahan ini memberi dampak positif bagi Bianconeri.

Juventus lalu menunjukkan perlawanan lewat gol balasan yang dicetak Manuel Locatelli di menit ke-70. Gol ini tak lepas dari kehebatan Alvaro Morata.

Kepiawaian Morata membongkar pertahanan Roma di sisi kiri diakhiri umpan lambung akurat ke arah Locatelli. Sundulan Locatelli sukses menggetarkan gawang Roma.

Dua menit kemudian, Juventus bisa menggetarkan gawang Roma kembali lewat Dejan Kulusevski. Pada awalnya gol ini tidak disahkan wasit lantaran offside. Namun wasit menganulir keputusannya usai melakukan komunikasi dengan wasit VAR. Skor pun berubah jadi 3-3.

Momentum kebangkitan Juventus terus berlanjut. Mereka kembali menggetarkan gawang Roma di menit ke-77 lewat Mattia De Sciglio.

De Sciglio naik membantu serangan dan memanfaatkan kesalahan Chris Smalling dalam membuang bola. De Sciglio melepaskan tembakan ke arah tiang dekat. Juventus pun berbalik unggul 4-3.

Roma lalu mencoba kembali menguasai keadaan. Mereka mendapat penalti di menit ke-82 setelah Matthijs de Ligt melakukan handball. Penalti ini juga lebih dulu dipantau lewat VAR.

Tak hanya terkena hukuman penalti, Juventus juga harus bermain dengan 10 orang pemain karena De Ligt menerima kartu kuning kedua.

Dalam situasi sulit, Szczeny berhasil membendung tendangan penalti Pellegrini dengan baik. Pellegrini juga tak mampu memaksimalkan bola liar yang kembali mengarah padanya.

Masuknya Giorgio Chiellini untuk memperkuat pertahanan Juventus yang kehilangan De Ligt berbuah manis. Lini belakang Juventus mampu membendung serangan Roma di sisa waktu yang ada.

Di masa injury time, Abraham sempat terjatuh saat duel lawan Szczesny namun wasit tak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran. Juventus mampu mempertahankan skor 4-3 hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1)

Rui Patricio; Ainsley Maitland-Niles, Chris Smalling, Roger Ibanez, Matias Vina; Bryan Cristante, Jordan Veretout (Carles Perez 78); Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Felix Afena-Gyan (Eldor Shomurodov 71); Tammy Abraham

Juventus (4-3-3)

Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Daniel Rugani, Mattia De Sciglio; Weston McKennie, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur (Arthur 63); Paulo Dybala (Giorgio Chiellini 82), Moise Kean (Alvaro Morata 63), Federico Chiesa (Dejan Kulusevski 32).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *