Hasil Piala Liga: Chelsea Gebuk Tottenham

Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Liga di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/1) dini hari waktu Indonesia.

Romelu Lukaku, yang dicoret dari daftar susunan pemain saat Chelsea bertemu Liverpool akhir pekan lalu karena mengeluarkan komentar kontroversial, kembali mendapat kesempatan sebagai starter.

Chelsea membuka keunggulan atas Tottenham Hotspur pada menit kelima melalui Kai Havertz. Berawal dari kemampuan Marcos Alonso membaca arah bola di sisi kiri, pemain Spanyol itu kemudian merebut bola dan mengirimkan umpan kepada Havertz.

Sebuah penyelesaian dari dalam kotak penalti dilakukan Havertz. Bola sempat mengenai kaki Davinson Sanchez sebelum melewati garis gawang.

Dalam situasi tertinggal, The Lillywhites kesulitan membangun serangan. Sebaliknya Chelsea mampu melakukan pressing yang membuat anak asuh Antonio Conte tak bisa berkembang.

Chelsea menambah keunggulan pada menit ke-34. Berawal dari tendangan bebas Hakim Ziyech. Tanganga berupaya menghalau bola, namun si kulit bulat mengenai Davies dan kemudian masuk ke gawang. Gol bunuh diri Davies membawa Chelsea memimpin 2-0.

Lukaku punya peluang mencetak gol empat menit jelang babak pertama usai, namun sundulannya melenceng.

Babak kedua berlangsung dengan ambisi Spurs mengejar keunggulan tuan rumah. Harry Kane dan Lucas Moura memiliki peluang dalam momen berbeda yang dipisahkan kans lain dari Lukaku.

Kemampuan Spurs mengembangkan permainan membuat babak kedua menjadi lebih hidup. Sementara itu Chelsea juga tak henti berupaya mencetak gol ketiga.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan dua gol Chelsea tetap terjaga. Leg kedua semifinal Piala Liga akan berlangsung pekan depan di Stadion Tottenham Hotspur.

Susunan pemain inti Chelsea vs Tottenham Hotspur:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Malang Sarr, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Saul Niguez, Jorginho; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Mason Mount; Romelu Lukaku.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Ben Davies; Emerson, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Matt Doherty; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-min.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *