Grammy Awards 2022 Ditunda Akibat Lonjakan Omicron

Grammy Awards 2022 resmi diundur karena lonjakan virus Corona dalam beberapa hari terakhir. Pihak Recording Academy bersama CBS, mitra televisinya, mengonfirmasi penundaan Grammy Awards 2022 lewat keterangan resmi pada Rabu (5/1).

Seperti dilansir Variety, keputusan menunda Grammy Awards 2022 diambil lewat pertimbangan dan analisis yang cermat dengan berbagai pihak, termasuk pejabat setempat hingga sejumlah pakar kesehatan.

“Recording Academy dan CBS telah menunda acara tahunan Grammy Awards ke-64. Kami mengutamakan kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan,” pernyataan mereka.

“Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari mengandung terlalu banyak risiko. Kami menantikan untuk merayakan malam musik terbesar mendatang yang akan segera diumumkan.”

Menurut jadwal, malam puncak Grammy Awards 2022 akan berlangsung di Crypto.com Arena (Staples Center), Los Angeles, California, AS pada Senin 31 Januari 2022 malam atau Selasa 1 Februari pagi waktu Indonesia.

Namun, lonjakan Covid-19 baru-baru ini telah menyebabkan beberapa acara di AS ditunda hingga dibatalkan, termasuk acara bergengsi Grammy Awards 2022 yang diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Sumber terdekat institusi tersebut mengabarkan kepada Variety bahwa Grammy Awards 2022 kemungkinan bakal berlangsung pada April atau Mei mendatang dan tidak diadakan di Crypto.com Arena.

Hal itu dikarenakan Grammy Awards biasanya selalu mengunci arena acara sekitar 10 hari sebelum hari-H.

Sementara itu, Crypto.com Arena tidak bisa menggelar acara besar seperti itu karena lokasi itu dipakai untuk acara lain sampai Juni atau bahkan setelahnya. Tapi, hal itu masih dimungkinkan jika skala Grammy Awards diturunkan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *