Novak Djokovic Tampil di Australia Terbuka dengan Pengecualian Medis

Petenis putra peringkat satu dunia, Novak Djokovic telah mengkonfirmasi partisipasinya di ajang grand slam pembuka, Australia Terbuka 2022 setelah berbulan-bulan diragukan bisa tampil.

Sebelumnya, keikutsertaan Djokovic masih menjadi tanda tanya besar setelah petenis asal Serbia itu enggan menyatakan status vaksinasi-nya, dan mengakui ia tidak yakin apakah akan pergi.

Pasalnya pemerintah Australia mewajibkan semua pemain atau siapapun yang ingin melakukan perjalanan ke Australia harus sudah mendapat vaksinasi penuh.

Namun, pada hari Selasa (4/1), Djokovic melalui akun Instagram pribadinya mengumumkan bahwa ia tengah menuju Down Under untuk bersaing di Australia Terbuka 2022.

Djokovic juga mengonfirmasi bahwa ia telah menerima ‘izin pengecualian’ yang membuatnya mendapatkan izin masuk ke Australia untuk berlaga pada grand slam yang berlangsung pada 17 Januari mendatang.

“Selamat Tahun Baru, semuanya! Semoga Anda semua sehat, cinta, dan bahagia di setiap saat dan semoga Anda merasakan cinta & rasa hormat terhadap semua makhluk di planet yang indah ini,” tulis Djokovic di Instagram pribadinya, @djokernole.

“Saya telah menghabiskan waktu berkualitas yang fantastis dengan orang yang saya cintai selama istirahat dan hari ini saya menuju Down Under dengan izin pengecualian. Ayo pergi 2022!!”

Artinya, petenis 34 tahun itu akan bersaing untuk meraih rekor, gelar Australia Terbuka ke-10 dan rekor, gelar Grand Slam ke-21.

Jika berhasil mengamankan gelar Australia Terbuka 2022, Djokovic akan menjadi petenis tunggal putra yang paling banyak mendapat penghargaan di tingkat Major dalam sejarah, melampaui rivalnya Roger Federer dan Rafael Nadal.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *