Kontrak Habis, Asnawi Mangkualam Diminta Ansan Bertahan

Ansan Greeners disebut ingin Asnawi Mangkualam bertahan di klub Liga Korea 2 itu setelah kontraknya habis pada bulan ini.

Asnawi mendapat kontrak dari Ansan pada 19 Januari 2021. Mengacu pada satu tahun kalender, kerja sama Asnawi dengan Ansan berakhir pada pertengahan bulan ini.

Mantan pemain PSM Makassar itu memiliki opsi satu tahun perpanjangan dalam kontrak dengan klub berjuluk The Green Wolves itu.

Opsi tersebut yang tampaknya ingin digunakan Ansan kepada Asnawi. Dikutip dari Footballist.co.kr, pelatih baru Ansan Jo Min Guk sangat ingin bek 22 tahun itu bertahan di Ansan Stadium.

“Pelatih Ansan Jo Min Guk, yang mengambil alih pada November tahun lalu, mengatakan, bahwa dia sangat menghargai Asnawi dan menyarankan agar dia juga tinggal di Ansan tahun ini,” tulis laporan tersebut.

Asnawi merupakan pemain Asia Tenggara pertama yang direkrut Ansan karena aturan boleh memiliki pemain dari negara ASEAN.

Pemain kelahiran Makassar itu tidak banyak bermain bersama Ansan karena cedera dan panggilan Timnas Indonesia.

Selama musim 2021, Asnawi tampil dalam 14 pertandingan bersama Ansan Greeners dengan menyumbang satu assist. Meski demikian, penampilan itu menempatkan nama Asanwi ke dalam 11 pemain terbaik pada April.

Asnawi juga disebut mempunyai potensi berkembang lebih bagus lagi di K-League 2 bersama Ansan Greeners.

Sebelumnya Jo Min Guk dikabarkan ingin mendorong posisi bermain Asnawi lebih ke depan guna membangun serangan Ansan. Hal itu dilakukan Jo Min Guk setelah melihat kualitas menyerang Asnawi selama Piala AFF 2021 (2020) di Singapura.

Dalam turnamen dua tahunan tersebut, taktik Shin Tae Yong meminta Asnawi Mangkualam yang bermain sebagai bek kanan bisa bertahan dan menyerang dengan sama baik.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *