Hasil Liga Inggris: Wolves Bungkam Man Utd

Manchester United kalah dari Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari waktu Indonesia.

Tim tamu langsung menekan pertahanan tuan rumah setelah peluit kick off berbunyi. Wolverhampton yang tampil ofensif kecolongan ketika Man Utd melakukan serangan balik pada menit ketujuh. Beruntung bagi Wolves penyelesaian akhir Jadon Sancho masih mampu diblok.

Wolverhampton kemudian memiliki dua kesempatan yang cukup baik, namun David De Gea juga menunaikan tugas dengan apik. Kiper asal Spanyol itu mementahkan tembakan Daniel Podence yang dilanjutkan dengan aksi menepis bola dari tendangan Ruben Neves.

Memasuki menit ke-19, De Gea lagi-lagi menunjukkan ketangguhan di bawah mistar dengan mementahkan peluang Nelson Semedo. Enam menit berselang, peluang Podence untuk kali kedua digagalkan De Gea.

Man Utd mencoba lebih aktif dalam penguasaan bola yang berhadapan dengan permainan solid Wolves.

Cristiano Ronaldo nyaris membuat blunder ketika menyundul bola ke arah De Gea sementara ada pemain Wolves di kotak penalti Man Utd. Raul Jimenez yang menerima ‘umpan’ Ronaldo tak sigap menerima bola. Peluang Wolves melayang.

Permainan ofensif Wolves membuat Man Utd kerepotan, namun tidak ada gol hingga babak pertama usai.

Man Utd bermain lebih agresif pada babak kedua. Anak asuh Ralf Rangnick langsung melakukan pressing ketika pemain Wolves menguasai bola.

Perubahan gaya main membuat Man Utd meningkatkan persentase penguasaan bola. Namun tak lantas membuat The Red Devils membahayakan pertahanan Wolves yang juga masih mengasilkan peluang.

Man Utd memiliki peluang emas pada menit ke-67. Umpan cutback Nemanja Matic diterima Bruno Fernandes tanpa pengawalan. Sepakan Fernandes hanya membuat bola mengenai mistar.

Semenit berselang Ronaldo membuat bola masuk ke gawang, namun skor tak berubah karena kapten Man Utd tersebut berada dalam posisi offside.

Setelah beberapa saat lebih banyak bertahan, Wolves meluncurkan serangan balik. Pelanggaran Matic kepada Adama Traore menghasilkan tendangan bebas. Eksekusi Romain Saiss membuat bola mengenai mistar.

Memasuki menit ke-82 sebuah serangan di sisi kanan Wolves dikreasikan Traore. Crossing Traore dihalau Jones. Bola buangan Jones jatuh ke arah Joao Moutinho. Dengan sekali kontrol, Moutinho kemudian melepaskan tembakan yang mengubah angka di papan skor.

Upaya Man Utd di menit akhir untuk menyamakan kedudukan melalui tembakan bebas Bruno Fernandes diblok Jose Sa. Wolves menang 1-0, dan kini menghuni peringkat kedelapan dengan 28 poin, terpaut tiga poin dari Man Utd yang ada di peringkat ketujuh.

Susunan Pemain Inti Man Utd vs Wolverhampton:

Manchester United:
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Phil Jones, Luke Shaw; Mason Greenwood, Scott McTominay, Nemanja Matic, Jadon Sancho; Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo.

Wolverhampton Wanderers:
Josa Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Trincao, Raul Jimenez, Daniel Podence.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *