DPR: Belum Ada Titik Temu Kapan Pemilu 2024 Digelar

Hari pencoblosan Pemilu 2024 masih penuh tanda tanya. Pemerintah, DPR, serta penyelenggara Pemilu belum menggelar rapat untuk mengambil keputusan politik terkait jadwal Pemilu.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa mengatakan, belum juga ada titik temu antara pemerintah dan KPU terkait jadwal. Pemerintah masih pada usul Pemilu nasional digelar pada 15 Mei 2024. Sementara KPU mengusulkan 21 Februari 2024.

“Sampai saat ini kita belum mendengar dari pemerintah dan sampai hari ini ya masih di Mei, jadi belum ada titik temu antara penyelenggara dan pemerintah,” ujar Saan kepada wartawan, dikutip Jumat (26/11).

Saan mengaku belum mendengar kabar resmi dari KPU dan pemerintah mengenai jadwal Pemilu. Ia belum tahu bila ada kesepakatan KPU dan pemerintah.

“Saya pribadi juga belum dengar terkait dengan kesepakatan penyelenggara Pemilu khususnya KPU dengan pemerintah,” ujar politikus NasDem ini.

Terlihat Saat Rapat Kerja

Menurut dia, bila memang ada kesepakatan akan terlihat pada rapat kerja DPR dengan pemerintah dan KPU, Bawaslu, serta DKPP. Hingga hari ini belum jelas kapan rapat tersebut akan digelar kembali.

“Jadi nanti kita lihat pas nanti ada rapat kerja dengan pemerintah, DPR, dan penyelenggara,” ujar Saan.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *