Hadi Tjahjanto Resmi Sertijab Panglima TNI ke Andika Perkasa

Serah terima jabatan (sertijab) Panglima TNI dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa resmi digelar di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11).

Serah terima jabatan dimulai pukul 08.40 WIB dengan keduanya memasuki lapangan upacara beriringan. Secara singkat, Hadi Tjahjanto menyerahkan panji Tri Dharma Eka Karma kepada Andika Perkasa setelah surat keputusan Presiden dibacakan.

Sesaat setelah prosesi tersebut selesai, keduanya bersama menandatangani naskah serah terima jabatan.

Kemudian, selepas penghormatan kepada panji Tri Dharma Eka Karma, Hadi dan Andika meninggalkan lapangan upacara bersamaan.

Usai sertijab, Hadi mendoakan Andika Perkasa agar lancar dalam menjalankan tugas barunya sebagai Panglima TNI.

“Adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa, saya selalu berdoa untuk adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa senantiasi diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara, tugas mulia dengan aman dan lancar,” kata Hadi.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/11) siang.

Andika dilantik berdasarkan Keputusan Presiden nomor 106/TNI Tahun 2021.

Andika mengisi posisi Panglima yang ditinggalkan Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun per November 2021.

Dengan aturan yang tertuang di Undang-Undang TNI saat ini, Andika hanya punya masa jabatan sekitar 13 bulan. Ia akan memasuki masa pensiun saat berusia 58 tahun pada November 2022.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Okezone Nasional

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *