Target Sapu Bersih Timnas Indonesia Sebelum Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengungkapkan misi meraih kemenangan dalam dua laga uji tanding yang akan dilaksanakan di Turki.
Timnas Indonesia saat ini sudah kembali menjalani latihan sebelum berangkat ke Turki dalam lanjutan persiapan menuju Piala AFF.

Dengan kekuatan tim yang memadukan pemain-pemain senior dan junior serta beberapa pemain yang merumput di luar negeri, Shin mengusung target kemenangan.

Afghanistan dan Myanmar. Pemusatan latihan dan uji coba di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 mendatang,” kata Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

Pertandingan melawan Afghanistan akan berlangsung pada 16 November dan pertemuan dengan Myanmar bakal dihelat sembilan hari berselang.

Kemenangan atas Afghanistan dan Myanmar bisa mendongkrak posisi Indonesia dalam daftar ranking FIFA mengingat saat ini kedua negara tersebut memiliki posisi yang lebih baik dibanding tim Merah Putih.

Saat ini para pemain dari klub-klub Liga 1 tengah berlatih di Jakarta. Sementara beberapa pemain yang berlaga di klub luar negeri akan menyusul langsung ke Turki.

“Hari ini kami menjalani latihan perdana dengan menu pemulihan kondisi karena banyak pemain yang habis bertanding di akhir pekan lalu. Selama disini (Jakarta) kami latihan dengan intensitas sedang,” ujar Shin.

“Setelah sampai di Turki kami akan memberikan sejumlah variasi program latihan,” sambungnya.

Shin menjelaskan pula ada pergantian pemain dalam pemusatan latihan kali ini. Vava Mario Yagalo mengalami cedera dan posisinya digantikan Marco Sandy Meraudje.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *