Istana Sebut Jokowi Akan Tetap Kerja saat Isolasi Mandiri Usai Pulang dari Luar Negeri

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan akan melakukan isolasi mandiri di Istana Kepresidenan, usai pulang dari lawatan di luar negeri. Selama masa karantina, Jokowi nantinya tetap menjalankan tugas kepala negara secara virtual atau daring.

“Isoman (isolasi mandiri) di Istana. Tetap (kerja), kan bisa virtual,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Menurut dia, Presiden Jokowi juga akan rutin melakukan tes swab PCR maupun antigen Covid-19 selama masa karantina nantinya. Hal ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Setiap 2 hari sekali swab PCR. Setiap pagi antigen,” ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Roma, Italia, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty ( KTT G20) pada 29 Oktober 2021. Kunjungan Jokowi ke Italia ini juga untuk menerima keketuan presiden G20 Indonesia 2022.

Masih di Glasgow

Saat ini, Jokowi masih berada di Glasgow, Skotlandia untuk menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26. KTT ini akan berlangsung pada tanggal 1-2 November 2021.

Usai dari Glasgow, Jokowi akan melanjutkan rangkaian kunjungan bilateral ke Uni Emirate Arab. Dia dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Putra Mahkota Mohammed bin Zayed (MBZ) di Abu Dhabi dan Emir Dubai Mohammed bin Rashid (MBR) di Dubai.

“Bapak Presiden juga dijadwalkan akan melalakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha bisnis yang ada di UEA,” ujar Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (25/10/2021).

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *