Banjir di Cipinang Melayu Baru Surut Jam 02.00 WIB Dini Hari

Banjir yang merendam pemukiman warga di RW 04, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, sejak Senin (1/11) sore, dilaporkan surut pada Selasa (2/11) dini hari.

“Sudah surut total jam 2 malam, untuk 6 RT yang terdampak,” kata Ketua RW 04 Cipinang Melayu Irwan Kurniadi saat dihubungi, Selasa (2/11).

Setelah banjir surut, sebagian warga yang awalnya mengungsi di tenda-tenda yang disiapkan memilih kembali ke rumah masing-masing.

“Sebagian juga ada yang tadi pagi [pulang ke rumah],” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto mengklaim banjir yang sempat merendam sejumlah daerah di Jakarta telah surut sejak Senin malam.

“Alhamdulillah sudah surut semuanya semalam jam 22.00 WIB,” ujar Sabdo.

Sebelumnya, dilaporkan ada enam RT yang terendam banjir di RW 04 Cipinang Melayu, yakni RT 01, 02, 03, 04, 05 dan 07. Air disebut mulai tinggi merendam rumah warga sekitar pukul 16.30 WIB. Ketinggian air mulai dari 50-75 cm.

Sekitar pukul 19.30 WIB, sebanyak enam unit mobil quick response Damkar dikerahkan untuk menyedot air banjir yang merendam pemukiman warga itu. Pada pukul 22.00 WIB, ketinggian air mulai terlihat berkurang, namun belum sepenuhnya surut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan meminta jajarannya meralisasikan target banjir surut dalam 6 jam.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *