Ada Demo di Istana, 1.955 Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan

Sebanyak 1.955 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan aksi demonstrasi hari ini, Kamis (28/10/2021). Demonstrasi yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat ini dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, sekaligus untuk memperingati 2 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“1.955 personil gabungan TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta serta kami pasang kawat berduri,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto saat dihubungi awak media, Kamis (28/10/2021).

Rencananya, ada tiga titik yang menjadi konsentrasi massa yakni di Istana, kawasan Patung Kuda dan Kedutaan Besar Amerika Sekirat.

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, pihaknya juga menyiapkan skenario pengalihan arus imbas demonstrasi. Namun sifatnya situasional, seandainya jumlah massa membeludak.

“Pengalihan arus lalin masih sebatas situasional melihat perkembangan di lapangan kemungkinan akan ada penutupan nanti di Patung Kuda. Kemudian putaran Harmoni kemudian di Kedubes Amerika Serikat tapi lihat situasi,” tandas dia.

 

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *